nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dear Milenial, daripada Boros Cek Tips Investasi Modal Rp10.000

Delia Citra, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 14:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 18 320 2093454 dear-milenial-daripada-boros-cek-tips-investasi-modal-rp10-000-MjqOenSEoc.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA – Makan di luar, nongkrong, belanja online, adalah beberapa gaya hidup yang sudah menjadi kebiasaan kaum milenial menghabiskan kesehariannya.

Segala sifat konsumtif tersebut bagusnya diiringi pula dengan penghasilan yang didapat oleh generasi milenial yang mudah. Salah satu contoh yang jelas adalah mudahnya mendapat penghasilan dari dunia digital seperti sebagai influencer di social media, dan sebagainya.

Namun di balik kemudahan mendapat penghasilan, sebenarnya tidak menjadi jaminan akan masa depan yang cerah dari sisi keuangan.

Pemasukan besar berbanding lurus dengan pengeluaran yang besar dengan gaya hidup konsumtif tadi. Investasi tentunya masih perlu dilakukan. Jadi tidak melulu spending, tapi perlu juga investing.

Untuk anak muda, yang masih awam dalam berinvestasi tentunya ada beberapa faktor yang diperhatikan sebelum mereka benar-benar memulai berinvestasi.

Dimulai dari investasinya ke mana, pada apa, hingga mesti mengeluarkan dana berapa sebagai langkah awal.

Reksa Dana adalah solusi bagi investor pemula. Aman karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dikelola oleh manajer investasi yang profesional, imbal hasil yang menarik, sampai minimum investasi yang sangat terjangkau yaitu bisa beli mulai dari Rp10.000.

Dari karakter produk, Reksa Dana sangat cocok bagi anak muda. Ditambah lagi dari proses pembeliannya, bisa dilakukan melalui aplikasi mobile.

"Kami ingin agar milenial senantiasa ingat pentingnya investasi dan dapat menikmati asiknya proses berinvestasi. Dengan demikian, milenial akan semakin melek investasi dan tumbuh menjadi generasi produktif yang peduli akan masa depannya," kata Direktur Utama PT Danareksa Investment Management (DIM) Marsangap P Tamba dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

DIM melalui InvestASIK mengusung konsep Investasi itu ASIK singkatan dari Atur, Sisihkan, Invest, dan Komit.

“Sebagai komitmen DIM untuk terus berkontribusi dalam pengembangan Reksa Dana di Indonesia, DIM berharap aplikasi ini dapat memberikan langkah nyata untuk perluasan akses informasi keuangan khususnya Reksa Dana kepada masyarakat terutama kaum milenial sehingga dapat turut mensukseskan program Literasi dan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh OJK," kata Marsangap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini