nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

THR PNS Tahun Depan Cair Lebih Cepat

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 16:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 19 320 2093880 thr-pns-tahun-depan-cair-lebih-cepat-esqu9SMKHl.jpg Foto: THR PNS Cair Lebih Cepat

JAKARTA - Pemerintah akan tetap memperhatikan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun anggaran 2020. Seperti akan tetap memberikan gaji ke-13 dan THR bagi pegawai negeri sipil (PNS).

"Untuk pemberian THR akan diberikan pemerintah sesuai dengan jatuhnya Hari Raya Idul Fitri pada tahun depan," kata Direktur Jenderal Anggaran Askolani di Kompleks DPR Jakarta, Senin (19/8/2019).

 Baca Juga: Gaji PNS Tak Naik Tahun Depan, BKN: Harus Diterima

Dia menuturkan, pihaknya akan melihat aturannya terlebih dahulu. Apakah harus mengubah dari yang sudah ada saat ini atau akan tetap digunakan untuk pencairan 2020. Dan bila harus membuat aturan baru, pemerintah akan mulai menyiapkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP-nya) pada awal tahun depan.

"Harus bikin RPP, apakah harus kita revisi atau sesuai dengan tahun ini. Sama tergantung Lebarannya. Kalau Lebaran maju maka THR-nya maju juga," kata dia.

 Baca Juga: Tahun Depan, PNS dan Pensiunan Dapat Gaji ke-13 dan THR

Dia menambahkan apabila tidak perlu mengubah aturan maka yang jadi landasan hukumnya sama seperti PP yang dipakai tahun ini. Namun kalau harus diubah, mungkin dilakukan sejak Januari-Februari.

"Sementara itu, untuk pemberian gaji ke-13 juga masih akan dilakukan sesuai dengan mekanisme saat ini. Di mana diberikan bertepatan dengan masuknya tahun ajaran baru anak sekolah," katanya.

 Hari Ini Seluruh PNS Pemprov DKI Masuk Kerja Pascalibur Lebaran

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini