Share

Bidik Milenial, Ramayana Ubah Konsep Toko Kekinian

Giri Hartomo, Okezone · Selasa 20 Agustus 2019 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 278 2094495 bidik-milenial-ramayana-ubah-konsep-toko-kekinian-TAgytBp1Sm.jpg Foto: Ist

JAKARTA - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) akan melakukan transformasi besar-besaran terhadap sejumlah gerainnya. Hal ini dilakukan sebagai langkah agar perseroan tidak lagi merugi karena ketinggalan jaman.

 Baca Juga: Ramayana Raup Laba Bersih Rp77,5 Miliar, Meroket 428%

Corporate Secretary Ramayana Setyadi Surya mengatakan, pihaknya akan mengubah wajah toko yang disesuaikan dengan era kekinian. Ke depan, Ramayana akan mengubah segementasinya dengan menyasar pasar milenial.

“Kita lakukan transformasi dengan mengubah toko-toko kita sesuai dengan kondisi pelanggan milenial. Ini disebut toko transform,” ujarnya saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

 Baca Juga: Ramayana Bagi-Bagi Dividen Rp50/Saham

Setyadi menjelaskan, nantinya gerai baru ini akan memiliki konsep gaya hidup saat ini. Maksudnya adalah, konsep toko ini akan fokus dalam perpaduan sport, retail, business, makanan dan minuman (Food and Beverages/FnB) dan terakhir adalah entertaiment.

Setyadi menambahkan, hingga saat ini sudah ada lima gerai miliknya yang sudah menerapkan ketiga konsep tersebut.

“Ada tiga unsur yang kita padukan (di gerai baru tersebut),” ucapnya.

 Nilai Tukar Rupiah Masih Menguat 24 Poin di Level Rp14.052

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Saat ini lanjut Setyadi, pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan pihak PT Nusantara Sejahtera atau Cineplex 21 Group. Pembicaraan untuk mengasosiasikan agar bioskop XXI bisa masuk di gerai Ramayana.

“Untuk toko yang sudah diubah menjadi konsep lifestyle ada lima. Toko yang ditambahkan XXI ada 11. Untuk toko yang ditranform ada 14. Keseluruhan toko ada sekitar 117 outlet,” ucapnya.

Setyadi menyebut jika perseroan akan menargetkan lima gerai dengan mengusung tema lifestyle sudah bisa beroperasi. Untuk memastikan target tersebut berjalan, pihaknya bahkan sudah menyiapkan belanja modal sebesar Rp350 miliar.

“Rencana kita untuk lifestyle mal semester II-2019 akan ada lima toko lagi. Nilai investasi per toko Rp25 miliar sampai Rp30 miliar. Tapi Capex yang kita sediakan Rp350 miliar,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini