Share

Naturalisasi, Zhang Yong Jadi Orang Terkaya Singapura dengan Harta Rp195,9 Triliun

Dani Jumadil Akhir, Okezone · Kamis 29 Agustus 2019 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 29 320 2097982 naturalisasi-zhang-yong-jadi-orang-terkaya-singapura-dengan-harta-rp195-9-triliun-LnEMhO6ggL.jpg Zhang Yong Jadi Orang Terkaya Singapura (Foto: Forbes)

JAKARTA - Singapura mempunyai orang terkaya baru yang mampu mengalahkan kedigdayaan Robert & Philip Ng. Dia adalah Zhang Yong yang berhasil meraih gelar orang terkaya nomor satu di Singapura.

 Baca Juga: 10 Hal yang Dilakukan Crazy Rich untuk Mempertebal Kekayaannya

Zhang Yong memiliki kekayaan USD13,8 miliar atau setara Rp195,9 triliun (kurs Rp14.200 per USD). Demikian seperti dilansir Forbes dalam daftar 50 orang terkaya Singapura 2019 versi Forbes, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Sementara Robert & Philip Ng hanya memiliki kekayaan USD12,1 miliar atau setara Rp171,8 triliun.

 Baca Juga: Asia Gudang Pencetak Miliarder Baru, Negara Mana yang Paling Banyak?

Zhang Yong merupakan pendiri Haidilao International Holding Ltd yang bergerak di bidang restoran hot pot. Hot pot atau steamboat merupakan salah satu makanan yang enak disantap beramai-ramai.

Zhang Yong juga merupakan naturalisasi yang sebelumnya berkewarganegaraan China. Pada Forbes 2018, dirinya masuk sebagai orang terkaya nomor 19 di China. Kini dirinya meraih gelar sebagai orang terkaya di Singapura dengan kekayaan mencapai USD13,8 miliar.

 Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Menguat 14 Poin

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Perusahaannya sudah go public pada September 2018. Kini perusahannya semakin mendunia dengan mencatatkan pendapatan USD17 miliar dari 466 restoran yang tersebar di China, AS, Jepang, Korea Selatan dan Singapura.

Haidilao terkenal dengan restoran yang menyajikan hidangan pedas dan layanan pelanggan yang penuh perhatian, termasuk menawarkan manikur gratis untuk pelanggan yang menunggu.

Padahal dirinya tidak menyelesaikan pendidikannya di SMA, namun berhasil membangun kerajaan restoran hot pot. Bahkan, sebelumnya dia tidak mengetahui bagaimana cara memulai bisnis makanan hot pot khas Sichuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini