Tolak Putusan Rini dan Mundur dari Dirut BTN, Suprajarto: Saya Happy

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 30 278 2098433 tolak-putusan-rini-dan-mundur-dari-dirut-btn-suprajarto-saya-happy-GUcFgYNV0u.jpg Suprajarto Mundur dari Dirut BTN (Foto: Okezone/Yohana)

JAKARTA - Mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Suprajarto mengaku, merasa lega dan tidak ada beban usai menolak dan mengundurkan diri dari posisi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN).

Pengangkatan Suprajarto menjadi Direktur Utama BTN diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN pada Kamis 29 Agustus 2019.

 Baca Juga: Maryono Diberhentikan Jadi Dirut Bank BTN

Meski memilih mundur dari pucuk pimpinan BTN, Suprajarto mengaku tak menyesali langkah yang dia ambil. Untuk rencana kedepannya, dia mengaku belum memikirkan hal tersebut.

"Itu dipikir nanti saja (karier ke depan) yang penting saya happy, plong, dan enjoy," ungka dia di Restoran Tesate Menteng, Jakarta, Kamis (29/8/2019) malam.

Dia bahkan menyatakan, rencana ke depan usai mengundurkan diri yakni berlibur. "Rencana mau liburan, bareng Corsec BRI yang mau pensiun juga. Liburan bareng," selorohnya.

 Baca Juga: Tolak Jadi Dirut BTN, Suprajarto: Saya Tidak Pernah Diajak Bicara Menteri BUMN

Penolakan Jadi Dirut BTN

Suprajarto memang mengeluhkan pergeseran jabatan yang ditetapkan pada dirinya, sebab tak pernah dikomunkasikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Bahkan dirinya mengetahui kabar tersebut lewat pemberitaan di media.

"Saya tidak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini sebelumnya, apalagi diajak musyawarah," ungkapnya.

 Baca Juga: Suprajarto Tolak Perintah Menteri Rini Jadi Dirut BTN

Kendati demikian, Suprajarto menegaskan dirinya tidak pernah memiliki permasalahan dengan Rini. Menurutnya, dia hanya menjalankan tugas memimpin BRI secara profesional.

"Saya enggak pernah ada persoalan sama orang sih, rasanya ya. Karena selama ini saya menjalankan tugas secara profesional, itu saja," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini