nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BRI Dipastikan Punya Dirut Baru 2 September

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 18:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 30 278 2098711 bri-dipastikan-punya-dirut-baru-1-september-zIfNpBk2ED.jpeg RUPS BRI (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) bakal memiliki Direktur Utama baru. Hal itu ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diagendakan berlangung Senin 1 September 2019.

Baca Juga: Kursi Dirut Kosong, Sunarso dan Hexana Diisukan Jadi Bos BRI

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengakui, dalam RUPSLB itu memang terdapat agenda penunjukan Direktur Utama baru.

Suprajarto

"Insya Allah (BRI akan punya dirut baru)," ujar dia saat dikonfirmasi ketika ditemui di Menara BNI, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Baca Juga: Menteri Rini 'Langgar' Perintah Presiden Jokowi, Direksi BUMN pun Dirombak

Saat ini posisi pucuk pimpinan perusahaan memang tengah kosong, pasca Suprajarto ditetapkan menjadi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN). Penunjukan itu berdasarkan hasil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN pada Kamis 29 Agustus 2019.

Meski demikian, Gatot enggan membenarkan isu yang beredar bahwa Sunarno yang kini menjabat Wakil Direktur Utama BRI, akan naik menduduki jabatan yang kosong tersebut. Begitu pula terkait isu Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko yang bakal duduk di jabatan Wakil Direktur Utama BRI.

"Saya belum tahu," katanya.

Namun Gatot memastikan, posisi Direktur Utama BRI saat ini dengan status pelaksana tugas (Plt) oleh Sunarso dengan status pelaksana tugas (Plt). Jabatan Plt Direktur Utama itu akan mengisi kekosongan sementara hingga adanya keputusan RUPSLB BRI mendatang.

"Plt (Direktur Utama BRI) Pak Sunarso per hari ini," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini