Elon Musk: Kita Sebenarnya Adalah Cyborg

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Senin 02 September 2019 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 02 320 2099683 elon-musk-kita-sebenarnya-adalah-cyborg-RJPmY1FsUn.png Elon Musk dan Jack Ma Bahas Kecerdasan Buatan (Foto: Business Insider)

JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk menanggapi ketakutan manusia di dunia terhadap kehadiran Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Menurutnya, AI memang lebih cerdas dari manusia.

"Pada umumnya, orang meremehkan kapabilitas dari AI. Mereka pikir AI adalah semacam manusia pintar, padahal AI lebih hebat dari itu. Mereka akan lebih pintar dari manusia terpintar sekalipun," tutur Musk dalam konferensi di Shanghai, China yang juga dihadiri pendiri Alibaba Jack Ma seperti dikutip dari Business Insider, Jakarta, Senin (2/9/2019).

"Jika Anda tidak bisa mengalahkan AI, maka bergabunglah dengan mereka," lanjutnya.

Baca Juga: Teknologi Kecerdasan Buatan di Tiap Industri Timbulkan Kesenjangan Gender

Selain itu, dia juga mengungkapkan kalau sebenarnya manusia adalah cyborg. Hal ini dikarenakan ketergantungan manusia terhadap teknologi yang sangat tinggi.

"Kita sebenarnya adalah cyborg. Semua orang tidak menyadarinya, kita adalah cyborg karena manusia sudah sangat terintegrasi dengan telefon genggam dan komputer mereka. Coba pikir, kalau telefon genggam kalian tertinggal, kalian pasti seolah-olah merasa anggota tubuh kalian tertinggal," jelas pria berusia 48 tahun ini.

Baca Juga: Ada Artificial Intelligence, Jokowi Ingin Kualitas PNS Berubah

Meski demikian, dia berpesan kepada manusia untuk tidak khawatir, asalkan mereka memiliki niatan untuk bersaing dengan AI.

"Kita akan melampaui mereka dalam berbagai hal, aku jamin itu," tutupnya.

Elon Musk

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini