nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pola Pikir CEO yang Membuat Bisnis Berkembang Pesat

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 09:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 05 320 2101101 4-pola-pikir-ceo-yang-membuat-bisnis-berkembang-pesat-RZadk5Dm6I.jpg Tips Usaha Berkembang Pesat (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Banyak bisnis yang dimulai secara tidak sengaja namun sukses di kemudian hari. Hal ini karena ada ide-ide cemerlang yang dihasilkan oleh seorang CEO hebat untuk mengembangkan bisnisnya.

Saat kamu memutuskan untuk membuka suatu bisnis, kamu harus mempertimbangkan banyak hal termasuk kegiatan yang dilakukan secara rutin, hal itu penting di perhatikan agar semuanya dapat berjalan secara beriringan.

 Baca Juga: 6 Cara Pendekatan dengan Bos, Nomor 5 Paling Sering Dilanggar

Banyak cara yang bisa dilakukan seorang CEO untuk mengembangkan bisnisnya yang dimulai dari bawah, tergantung bagaimana kamu mengatur pola pikirmu untuk terus maju ke depan.

Berikut beberapa tips untuk seorang CEO agar bisnisnya tetap berkembang dan sukses yang dilansir dari Entrepreneur, Jumat (6/9/2019).

 Baca Juga: 3 Cara Dasar yang Membuat Usahamu Maju

1. Kembangkan Misi Perusahaan

Suatu bisnis pasti memiliki visi dan misi perusahaan yang harus dicapai oleh seorang CEO. Untuk mengembangkan sebuah perusahaan seorang CEO harus membuat klien membutuhkan dan mencari produk yang kamu jual dan tentunya sebagai seorang CEO harus harus terjun langsung ke lapangan untuk bertemu klien.

 Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Menguat 14 Poin

2. Buat Rencana Bisnis hingga 10 Tahun

Mungkin kamu perlu memikirkan tentang target pasar, pertumbuhan tim, atau sebuah keuntungan. Tiga hal itu perlu kamu pikirkan dan di rencanakan untuk 5 sampai 10 tahun ke depan, seperti siapakah target pasar yang akan kamu tuju, sebuah tim yang seperti apa yang akan berkontribusi untuk mengembangkan bisnismu dan yang terakhir kamu harus menargetkan keuntungan perusahaanmu yang akan kamu dapatkan di masa yang akan datang.

3. Terapkan Proses dan Sistem

Sebagai seorang CEO kamu harus memikirkan hal ini, karena kamu yang tahu mau dibawa kemana perusahaanmu di masa yang akan datang. Karyawanmu hanya akan melakukan hal yang akan kamu perintahkan, termasuk semua kebijakan bisnis yang ada. Maka dari itu ciptakan sistem yang cemerlang agar bisnismu dapat berkembang di masa yang akan datang.

 

4. Investasikan Brand

Jika kamu memiliki dana yang cukup banyak, tunjuk seorang yang profesional yang mendukung kamu untuk mendesain logo, memainkan web bisnis dan promosi produk. Karena memiliki merek visual yang bagus dan eye-catching membuat klien akan tertarik dengan bisnismu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini