nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Akan Bangun Istana Kepresidenan di Papua, Bappenas: Belum Spesifik

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 17:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 10 470 2103088 jokowi-akan-bangun-istana-kepresidenan-di-papua-bappenas-belum-spesifik-LDDZpHWo8f.jpg Istana (Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun istana kepresidenan di Jayapura, Papua. Pembangunan itu akan dimulai pada 2020.

Terkait hal itu, Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas Rudy Soeprihadi Prawiradinata mengatakan bahwa pembangunan istana itu belum spesifik.

 Baca juga: Istana Presiden di Ibu Kota Baru Dibangun 2021

"Itu, belum spesifik. Tapi tentunya ini sudah di dalam pembangunan jangka panjang," ujar dia di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerangkan akan terlebih dahulu berdiskusi dengan para menteri di Kabinet Kerja sebelum mulai membangun istana kepresidenan di Tanah Cendrawasih itu. "Saya diskusi dulu dengan para menteri. Jadi mulai tahun depan istana ini akan dibangun. Sudah," ujarnya.

 Baca juga; Pembangunan Ibu Kota Baru Sumbang 0,1% Pertumbuhan Ekonomi

Sebelumnya, Abisai Rolio yang didapuk sebagai ketua rombongan tokoh Papua dan Papua Barat menyampaikan sejumlah permintaan warga Papua ke Jokowi. Salah satunya adalah membangun Istana Kepresidenan di Jayapura.

Bahkan, Abisai pun langsung menyumbangkan tanahnya seluas 10 hektare untuk pembangunan istana kepresidenan tersebut.

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini