nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Basuki Bocorkan Lokasi Istana Kepresidenan di Papua

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 13:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 470 2103437 menteri-basuki-bocorkan-lokasi-istana-kepresidenan-di-papua-PxMtprpeR0.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimudjono (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun istana kepresidenan di Jayapura, Papua. Pembangunan itu akan dimulai pada 2020.

Terkait hal itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan istana Papua berada di atas bukit Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua.

 Baca juga: Presiden Jokowi Akan Bangun Istana Kepresidenan di Papua, Bappenas: Belum Spesifik

"Jadi, ide yang saya dapatkan dekat jembatan Holtekamp. Di mana ada bukit di sana. Tapi saya belum survey," ujar Basuki di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Menurut dia, tahapan survei lokasi lahan seluas 10 hektar yang rencananya dihibahkan oleh warga setempat. Hal tersebut dilakukan agar pembangunan istana di Papua berjalan lancar.

 Baca juga: Istana Presiden di Ibu Kota Baru Dibangun 2021

"Di sana masih banyak kepala suku sehingga kita lihat dulu. Kalo menurut mereka sih oke aja, tapi kan belum tahu, ada sekitar 10 hektar," ungkap dia.

Dia menambahkan pemerintah akan melakukan sayembara terkait dengan desain untuk istana di Papua. Nantinya, istana tersebut akan menjadi kantor Presiden.

"Tapi jangan dibayangkan seperti istana negara gitu, jadi kaya wisma negara sehingga nanti akan menjadi kantor presiden kalo beliau ada (keperluan)," pungkas dia.

1
2

Berita Terkait

Istana Merdeka

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini