nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Sekuritas dan Yayasan Global CEO Indonesia Edukasi Perusahaan tentang IPO

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 11:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 278 2103362 mnc-sekuritas-dan-yayasan-global-ceo-indonesia-edukasi-perusahaan-tentang-ipo-DOWBxrIeb7.jpeg MNC Sekuritas bersama Yayasan Global CEO Indonesia mengadakan diskusi dengan tema 'Road to Go Public' di Gedung BEI (Foto: Okezone.com/Giri Hartomo)

JAKARTA - Yayasan Global CEO Indonesia menggandeng MNC Sekuritas mengumpulkan beberapa perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menggelar acara diskusi dengan tema ‘Road to Go Public’. Dikumpulkannya perusahaan dari berbagai bidang ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

Sebelum memulai diskusi, acara dimulai dengan membuka perdagangan Rabu (11/9/2019), ditandai dengan Seremoni Opening Bell. Seremoni opening bell ini dilakukan oleh Dewan Pembina, Penasihat hingga Pengurus Yayasan Global CEO Indonesia, kemudian Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI Fithri Hadi dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina.

Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI Fithri Hadi mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif dari Global CEO Indonesia yang bekerjasama dengan MNC Sekuritas dalam menyelenggarakan workshop hari ini. Apalagi tujuan dari workshop ini adalah untuk mengedukasi para pemilik modal atau perusahaan yang ingin melantai di bursa.

Baca Juga: MNC Sekuritas Ajak Nasabah Kunjungi Pabrik Sritex

Diharapkan dengan adanya acara ini dapat menginspirasi dan memberikan informasi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia mengenai manfaat dan pentingnya menjadi Perusahaan Tercatat di Pasar Modal Indonesia.

“Sekarang detail mengenai IPO (Initial Public Offering) belum begitu tersosialisasi bagi para pelaku usaha. Banyak entrepreneur di negara kita yang belum paham bagaimana cara menggalang dana selain dari sumber konvesional,” ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

MNC Sekuritas bersama Yayasan Global CEO Indonesia mengadakan diskusi dengan tema ‘Road to Go Public’ di Gedung BEI (Foto: Okezone.com/Giri Hartomo)

Sementara itu, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyatakan, pihaknya akan dengan senang hati mengawal dan mendampingi perusahaan-perusahaan yang ingin IPO. Pihaknya juga menyediakan jasa penasihat keuangan maupun mempersiapkan rencana strategis, serta mendampingi IPO.

Menurut Susy, minat perusahaan untuk mencatatkan saham di BEI mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. Berdasarkan data BEI per 6 September 2019, jumlah perusahaan yang telah melantai di bursa mencapai 648 emiten.

Sementara hingga akhir tahun lalu, jumlah perusahaan yang mencatatkan saham di BEI mencapai 619 emiten, dengan penambahan 57 emiten baru sepanjang 2018. Tingginya minat perusahaan untuk melantai di BEI turut menjadikan Indonesia sebagai negara di Asia dengan jumlah emiten paling banyak.

“Transaksi yang berhasil dicatatkan oleh Divisi Investment Banking MNC Sekuritas, baik dari bisnis penjaminan emisi maupun financial advisory membuktikan kapabilitas dan profesionalisme perseroan sebagai perusahaan penyedia solusi jasa investment banking yang terpercaya bagi klien dari berbagai sektor industri,” jelas Susy.

Baca Juga: Semakin Go Digital, MNC Sekuritas Luncurkan Aplikasi StockRadars

Asal tahu saja, divisi investment Banking MNC Sekuritas telah berhasil menuntaskan transaksi penjaminan emisi, baik untuk surat utang maupun saham selama 5 tahun terakhir. Khusus transaksi IPO, Beberapa perusahaan ternama yang pernah menunjuk PT MNC Sekuritas untuk menjadi penjamin pelaksana emisi adalah PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), PT MNC Studios International (MSIN), dan PT MNC Vision Networks (IPTV).

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut CEO Indonesia juga meluncurkan aplikasi mobile bernama CEO Indonesia dengan berbagai manfaat, antara lain sarana komunikasi antar anggota, memudahkan sistem registrasi calon anggota, serta sebagai wadah kolaborasi penyelenggaraan acara atau programbagi komunitas.

Baca Juga: MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi di Kampus PGRI Adi Buana Surabaya

Global CEO Indonesia yang berawal dari komunitas di WhatsApp Group pada tahun 2016 telah berdiri secara resmi sebagai yayasan sejak tahun 2017. CEO Indonesia merupakan wadah beranggotakan Direktur dan Komisaris dari perusahaan-perusahaan di Indonesia. Hingga tahun 2019, CEO Indonesia tercatat sudah memiliki sekitar 900 anggota.

Sejalan dengan visi misinya untuk menjadi perhimpunan pemimpin perusahaan yang membangun negeri CEO Indonesia juga aktif menggelar pelatihan serta kolaborasi antar anggota. Oleh karenannya, perusahaan-perusahaan yang dipimpin anggotanya mampu berkembang dan memberi kontribusi positif bagi perekonomian bangsa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini