nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang BJ Habibie, Mendag: Beliau Buat Pesawat Sebelum Indonesia Berpikir ke Situ

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 19:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 320 2103641 kenang-bj-habibie-mendag-beliau-buat-pesawat-sebelum-indonesia-berpikir-ke-situ-FXehxhfkAk.jpg Enggartiasto Lukita (Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Presiden ketiga Republik Indonesia B.J Habibie. Menurutnya, meninggalnya Habibie dirasakan seluruh rakyat Indonesia.

Pasalnya Indonesia sekali lagi harus kehilangan putra terbaiknya yang sudah mengharumkan nama Indonesia. Apalagi, mantan Wakil Presiden era Soeharto ini juga pernah memimpin Indonesia meskipun hanya beberapa saat saja.

 Baca juga: Turut Berduka, Menhub Budi: BJ Habibie Salah Satu Putra Terbaik Bangsa

“Indonesia kehilangan putra sekaligus bapak terbaik bangsa,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

 Enggartiasto Lukita

Menurut Enggar, secara pribadi sosok Habibie merupakan seorang yang memiliki pemikiran maju pada jamannya. Bagaimana tidak, di saat itu tidak ada satu pun masyarakat Indonesia yang berpikir untuk membuat pesawat terbang.

 Baca juga: Jadi Bapak Teknologi RI, Inilah Kiprah Pendidikan BJ Habibie

Bahkan pesawat terbangnya hingga saat ini bisa dinikmati baik di dalam negeri. Di mana, pesawat buatan Habibie juga banyak digunakan di luar negeri.

Perjuangan untuk membuat pesawat oleh Habibie sebenarnya tidak mudah. Apalagi ide pembuatan pesawat munculnya pada era krisis moneter tahun 1998-1999

 Baca juga: Kenang BJ Habibie, Presiden Jokowi: Soal Ekonomi Beliau Selalu Kasih Solusinya

“Beliau (Habibie) sebagai contoh kita enggak bisa berpikir untuk membuat pesawat, tapi beliau membuat pesawat yang sekarang kita bisa merasakan. Hanya persoalannya sesudah itu kita tidak melanjutkan ada krisis ekonomi,” jelasnya.

(rzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini