nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kereta Semicepat vs Pesawat, Ini yang Akan Diminati Versi Wapres JK

Fakhri Rezy, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 07:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 13 320 2104624 kereta-semicepat-vs-pesawat-ini-yang-akan-diminati-versi-wapres-jk-gcM2Nkce93.jpg Jusuf Kalla (Okezone)

JAKARTA - Kereta Semicepat Jakarta-Surabaya pasalnya akan sangat diminati masyarakat. Bahkan, nantinya akan mengalahkan maskapai penerbangan dalam hal transportasi.

Hal ini disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam acara Hari Perhubungan Nasional. Menurutnya, ada 3 hal yang dinilai dalam persaingan tranportasi.

Dirinya menjabarkan, Pertama, kecepatan, kedua, tarif murah dan terakhir adalah pelayanan yang lebih baik. Persaingan itu ada tiga kalau kita bicara di dalam negara, apabila kita bisa memproduksi sesuatu lebih baik, bisa memproduksi lebih murah, dan bisa memproduksi lebih cepat," ujarnya.

JK pun memberikan simulasi perbandingan perjalanan Jakarta-Surabaya. Jika menggunakan pesawat, butuh perjalanan tambahan menuju lokasi bandara dan menunggu boarding.

"Anda ke Cengkareng 1 jam, ini dengan catatan tidak macet. Anda menunggu setengah jam atau 1 jam, sudah dua jam. Naik pesawat 1 jam, sudah 3 jam. Ambil barang setengah jam, ke rumah setengah jam, pas 5 jam," kata JK.

Baca Selengkapnya: Kereta Semicepat Jakarta-Surabaya Bakal Ancam Bisnis Garuda Cs

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini