nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gantikan Bahlil, Mardani Maming Pimpin Hipmi hingga 2022

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 17:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 18 320 2106448 gantikan-bahlil-mardani-maming-pimpin-hipmi-hingga-2022-Mxw4fcPTMb.png Ketua Hipmi Mardani H. Maming (Foto: Okezone.com/Dok. Hipmi)

JAKARTA - Mardani H Maming (Mardani) terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang baru periode 2019 – 2022. Mardani menggantikan posisi Bahlil Lahdahilia yang masa jabatannya sudah habis.

Pemilihan Mardani sebagai ketua umum HIPMI melalui proses yang panjang dan alot dalam rapat pleno. Mardani terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Hipmi 2019 – 2022 melalui cara voting setelah memperoleh 146 suara (96%) dari 153 suara 34 Badan Pengurus Daerah (BPD).

Mardani mengalahkan calon ketua umum (Caketum) Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI). Asal tahu saja semula calon ketua umum HIPMI ini ada tiga nama.

Namun sebelum proses pemilihan dimulai, Caketum Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI) memutuskan untuk mundur dari pencalonan dan bersinergi dengan Mardani.

Baca Juga: Hipmi Ingin Pengusaha Muda Jadi Konglomerat Baru Indonesia

Dalam sambutannya, Mardani mengaku telah membawa HIPMI lebih baik lagi. Bahkan dirinya sudah menyiapkan beberapa program yang akan menjadikan HIPMI lebih baik lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh tim sukses dan teman-teman Badan Pengurus Pusat (BPP).  Saya bersama caketum Bagas, caketum Ajib dan Akbar akan bersama-sama berada di kepengurusan dan akan membesarkan Hipmi ke depan dengan semangat persaudaraan,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (18/9/2019).

Sebagai informasi, Mardani merupakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69. Perusahaan yang dipimpinnya merupakan perusahaan holding yang membawahi 35 entitas anak perusahaan mulai dari perusahaan yang bergerak di bisnis pertambangan mineral, penyewaaan alat berat hingga properti.

Baca Juga: Ekonomi RI Tak Lagi Dikuasai Para Konglomerat

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini