nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Kota Pindah, Kadin: Memberikan Pemerataan bagi Daerah Lain

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 13:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 18 470 2106319 ibu-kota-pindah-kadin-memberikan-pemerataan-bagi-daerah-lain-HMpfdiHEzk.jpg Ibu kota pindah (Shutterstock)

JAKARTA - Para pengusaha properti menyambut baik wacana pemindahan ibu kota yang akan dilakukan oleh pemerintah. Apalagi tujuannya adalah untuk melakukan pemerataan pembangunan.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Properti Hendro S. Gondokusumo mengatakan, pemindahan ibu kota ini menjadi peluang bisnis bagi pelaku industri properti. Apalagi ada beberapa aparatur sipil negara dan juga beberapa pegawai swasta yang ikut pindah ke sana.

 Baca juga: Di Depan 4 Menteri Jokowi, Pengusaha Curhat Seretnya Industri Properti

Apalagi lanjut Hendro, pemerintah melakukan persiapan-persiapan yang baik untuk memindahkan ibu kota. Dari mulai tata cara pemilihan lokasi hingga konsep penyediaan lahannya.

 Ibu Kota Pindah

"Kami mendukung untuk memberi pemerataan bagi daerah lain. Selain beban Jakarta tinggi, kami apresiasi tata cara pemilihan lokasi. Konsep penyediaan lahan juga sudah bagus," ujarnya dalam acara Rakornas Kadin bidang Properti di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Pengusaha Properti Harap Dilibatkan Susun Regulasi dan Insentif

Hanya saja, lanjut Hendro, yang perlu dilakukan saat ini adalah bagaimana penyiapan masterplan secara keseluruhan. Bahkan dirinya mengaku, siap diajak untuk berdiskusi guna memberikan masukan konsep pemindahan ibu kota.

 Hendro meyakini jika nantinya pemindahan ibu kota ini berjalan bisa mendongkrak sektor properti. Sebab, sektor properti sangat mempengaruhi pertumbuhan sektor-sektor lainnya.

"Tinggal masterplan sempurna. Kami siap bantu," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini