nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengusaha Properti Blakblakan ke 4 Menteri Jokowi, Ini Sederet Curhatannya

Delia Citra, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 03:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 18 470 2106492 pengusaha-properti-blakblakan-ke-4-menteri-jokowi-ini-sederet-curhatannya-Nm0VCtXjFn.jpg Ilustrasi Properti (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pengusaha properti menyampikan curhatanya mengenai kondisi terkini sektor properti di depan para Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Properti Hendro S. Gondokusumo mengatakan, dalam beberapa tahun belakangan ini industri properti masih sulit. Hal tersebut ditandai dengan pertumbuhan sektor properti yang masih seret dengan angkanya dibawah pertumbuhan ekonomi nasional.

Hendro mengatakan, salah satu hal yang mengganjal dari indusri ini adalah banyaknya aturan yang tidak jelas. Sehingga hal ini membuat para pelaku industri properti was-was.

Salah satu contoh yang menghambat investasi adalah wacana pemerintah untuk pengesahan Rancangan Undang-Undang Pertanahan di bulan September. Sebab, terdapat sejumlah pasal dan aturan yang mengganjal, seperti rencana penerapan pajak progresif bagi pemilik lahan lebih dari satu bidang.

Baca selengkapnya: Di Depan 4 Menteri Jokowi, Pengusaha Curhat Seretnya Industri Properti

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini