nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ke Bandung via Tol Layang Japek Lebih Cepat 30 Menit

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 23 September 2019 05:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 22 320 2107938 ke-bandung-via-tol-layang-japek-lebih-cepat-30-menit-GsKlRm4OYH.jpg Menhub Budi Karya Cek Kesiapan Tol Jakarta-Cikampek Elevated. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai dengan dioperasikannya Tol Layang Jakarta-Cikampek nantinya bisa mempercepat pengendara menuju Bandung. Apalagi selama ini, di jalur tersebut terjadi kemacetan yang sangat parah.

"Jalan layang ini memberi manfaat yang maksimal. Saat ini Jakarta-Bandung masih kurang maksimal. Oleh karena itu, saya pertanyakan waktu yang bisa dihemat dengan adanya tol ini. Harapan Saya sih tidak sampai 30 menit," ujar Budi.

Sebagai informasi, jalan layang ini dikerjakan sepanjang 36,4 km. Proyek ini diharapkan bisa selesai akhir Oktober nanti. Besok akan ada uji coba beban dengan bermodalkan 16 truk. Masing-masing dari truk itu nantinya akan mengangkut beban sebesar 40 ton.

Sementara itu, Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto mengatakan, masih ada beberapa hal lagi yang harus dikerjakan pada tol tersebut.

"Saat ini sedang sesi pengaspalan, dan 2 Minggu kemudian kita kerjain marka. Semoga Oktober nanti total selesai. Akhir November atau Desember sudah bisa dioperasikan untuk liburan natal dan mudik," tutur Bambang.

Baca Selengkapnya: Ke Bandung Makin Cepat Lewat Tol Layang Jakarta-Cikampek

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini