nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Darmin Sebut Masih Banyak Masyarakat RI Belum Tersentuh Perbankan

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 23 September 2019 11:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 320 2108113 menko-darmin-sebut-masih-banyak-masyarakat-ri-belum-tersentuh-perbankan-x3MYuOno1J.jpg Menko Darmin soal Fintech (Foto: Okezone.com/Giri Hartomo)

JAKARA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang belum menjangkau layanan perbankan. Apalagi untuk mengakses keuangan yang berbasis digital.

"Masih ada jumlah (nasabah) banyak yang belum memiliki (akses perbankan),” ujarnya saat membuka acara membuka acara Indonesia Fintech Summit Expo (IFSE) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (23/9/2019).

 Baca Juga: Daftar Terbaru Fintech dan Investasi Bodong, Pelototi Namanya

Dalam acara ini Menko Darmin didamping oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Meskipun begitu, lanjut Menko Darmin, seharusnya hal tersebut ditangkap sebagai peluang oleh para pelaku Financial Technology (Fintech). Pasalnya cara kerja fintech ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses layanan keuangan.

 Baca Juga: Menko Darmin: Fintech Jauh Lebih Ampuh Tingkatkan Inklusi Keuangan RI

“Masyarakat butuh layanan keuangan yang lebih mudah dan favourable. Fintech dapat memegang peranan ini," katanya.

 Fintech

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini