nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Bill Gates Sempat Iri dengan Kemampuan Steve Jobs

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 12:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 27 320 2109947 ternyata-bill-gates-sempat-iri-dengan-kemampuan-steve-jobs-H0XCatzLnN.jpg Steve Jobs dan Bill Gates (Foto: Okezone.com/Business Reader)

JAKARTA - Siapa tak kenal Bill Gates dan Steve Jobs, dua orang yang memiliki perusahaan raksasa teknologi yang paling terkenal di abad ini. Banyak yang belum tahu bahwa ternyata mereka juga memiliki persaingan sengit yang berkembang menjadi persahabatan berdasarkan rasa saling menghormati.

Co-founder Microsoft dan orang terkaya kedua di dunia, Gates dikabarkan sempat memuji co-founder Apple atas kualitas dari kepemimpinan Jobs. Tapi, ada satu sifat Jobs yang membuat Gates sangat iri.

 Baca juga:Miliarder Ini Pensiun Dini di Usia 36 Tahun, Simak Strategi Keuangannya

Melansir dari CNBC, Jumat (27/9/2019) mantan CEO Microsoft tersebut menjelaskan bagaimana ia harus bekerja keras untuk menjadi seorang pembicara di depan publik yang baik sepanjang kariernya. Dirinya mengatakan, berbicara di depan umum adalah salah satu kemampuan yang dimiliki Jobs sehingga Gates iri.

Bill Gates

“Steve Jobs selalu lebih alami pada saat itu,” ujar Gates soal kemampuan berbicara di depan umum Jobs.

Baca juga: Daftar 20 0rang Terkaya di Filipina

Gates mengakui bahwa Jobs mampu lebih alami untuk berbicara di depan umum. Selain itu, lanjutnya, Jobs mampu untuk menjual produk apapun agar menarik banyak pelanggan.

Steve Jobs

"Dia bisa berbicara tentang apa, dalam kasus NeXT Computer, bukan mesin yang bagus, namun membuat orang terpesona hingga mati jika kebetulan berada di auditorium," ujarnya.

Baca juga: Kekayaan Rp71,9 Triliun, Bos Pelabuhan Ini Raih Angin Segar dari Perang Dagang

Gates berharap dia bisa meniru mantan teman dan saingannya dalam hal itu, terutama sehubungan dengan meningkatkan kesadaran untuk berbagai tujuan filantropis yang Gates dan istrinya, Melinda jagokan melalui yayasan nirlaba mereka.

Asal tahu saja, Gates juga mengatakan bahwa ia berharap dia bisa meniru saingannya dalam hal itu, terutama dalam hal meningkatkan penjualan barang yang di produksinya.

"Aku seperti penyihir kecil karena dia akan menggunakan mantra, dan aku akan melihat orang-orang terpesona, tetapi karena aku penyihir kecil, mantra itu tidak bekerja padaku," kata Gates.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini