nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mampu Kuasai Blockchain? Intip 7 Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu!

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 14:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 27 320 2110052 mampu-kuasai-blockchain-intip-7-pekerjaan-yang-cocok-buat-kamu-ZSkLAeZTF5.jpg Blockchain Technology (Reuters)

JAKARTA - Teknologi Blockchain disebut-sebut menjadi salah satu keterampilan terpopuler di pasar kerja tekonologi informasi. Menurut survei terbaru yang diterbitkan oleh Deloitte Insights, 86% responden setuju bahwa teknologi blockchain dapat ditingkatkan.

Ada banyak perusahaan teknologi terbesar yang mencari calon karyawannya dengan keahlian blockchain. Akan tetapi, kamu harus tahu perusahaan yang bergerak di bidang apa saja yang memerlukan karyawan memiliki keterampilan blockchain.

Berikut 7 industri yang memerlukan kemampuan blockchain, seperti yang di lansir dari Entrepreneur, Jumat (27/9/2019):

1. Penulis Konten

 Content writer

Permintaan untuk penulis blockchain meningkat secara dramatis, tetapi kesempatan kerja khusus ini bukan sesuatu yang baru untuk kamu. Kamu harus memiliki pengetahuan yang mendalam tentang teknologi blockchain dan yang paling penting keahlian teknis secara tepat untuk membuat salinan edukasi tentang produk dan layanan.

Kamu tidak harus memahami semua teknis dalam blockchain untuk menjadi penulis konten yang baik, tetapi untuk seorang pemula setidaknya harus memiliki pengetahuan umum tentang teknik ini. Upah yang akan kamu dapat dari pekerjaan ini sekitar USD15 sampai USD30 per jam atau sekira Rp210 ribu sampai Rp420.000 per jamnya.

2. Development

 Development

Sebuah studi baru-baru ini memperkirakan bahwa permintaan untuk pengembang blockchain yang terampil dalam javascript, C ++, python, kriptografi dan pembelajaran mesin tumbuh sebesar 115% antara 2016 dan 2017. Setiap organisasi membutuhkan pengembang blockchain yang mahir yang akan membantu mereka mengintegrasikan teknologi untuk meningkatkan kemampuan mereka. layanan kepada klien mereka, baik yang sudah ada maupun yang prospektif.

Untuk industri ini kamu akan mendapat upah rata-rata USD60 sampai USD100 per jam atau setara Rp840 ribu hingga Rp1,4 juta per jamnya.

3. Web Designer

 Web Designer

Perusahaan sedang mencari perancang web yang dapat membuat desain antarmuka pengguna yang menakjubkan (UI) yang dapat digunakan pada aplikasi seluler dan web. Jika kamu seorang yang mahir di bidang ini, bersiaplah untuk pesananmu selanjutnya. Tarif rata-rata per jam umumnya antara USD30- USD70 atau setara Rp420 ribu hingga Rp980 ribu per jam.

4. Crypto Trading

Sama seperti perdagangan valas, perdagangan crypto adalah investasi yang sangat berisiko. Untuk mendapat untung dari perdagangan ini, kamu harus di asah lebih dari sekadar keterampilan teknis yang tepat, namun kamu memerlukan platform broker crypto yang dapat diandalkan dan transparan seperti CryptoRocket yang mampu memudahkanmu.

 Crypto trading

5. Manajer Komunitas Crypto

Manajer semacam ini akan memainkan peran yang sangat penting dalam keberhasilan setiap proyek kripto, terutama dalam menciptakan kesadaran dan berinteraksi dengan calon klien. Akan sulit bagi startup untuk berhasil tanpa bantuan manajer komunitas, dan dengan begitu banyak perusahaan berbasis kripto yang ada dan yang akan datang, pasti akan ada kebutuhan untuk layanan mereka. Gaji tahunan rata-rata bisa mencapai USD55.000- USD 120.000 atau setara Rp770 juta hingga Rp1,68 miliar per tahun.

6. Insinyur

Dengan meningkatnya tingkat integrasi blockchain, banyak perusahaan mencari insinyur yang ahli dalam mengetahui kebutuhan teknologi perusahaan dan membuat aplikasi blockchain untuk mengatasinya. Untuk dapat diterima dengan mudah, kamu harus memiliki keterampilan tingkat tinggi di Java, Ripple, Hyperleger Fabric, Solidity, Oracle Identity, Bitcoin, dan manajemen basis data. Gaji tahunan rata-rata kemungkinan berkisar antara USD60.500 - USD81.000 atau setara dengan Rp847 juta hingga Rp1,13 miliar per tahun.

 Law Consultant

7. Konsultasi Hukum

Mempertimbangkan tingginya tingkat ketidakpastian di sekitar industri blockchain, tidak ada berita lagi bahwa ada kebutuhan untuk konsultan hukum yang memenuhi syarat yang dapat memberikan saran tentang penataan kerangka kerja hukum untuk ICO, STO, TGE dan perkembangan lainnya yang sekarang berada di bawah pengawasan peraturan yang lebih besar.

Untuk dipekerjakan, kamu tidak harus menjadi spesialis teknologi, tetapi yang harus kamu memiliki gelar, lisensi, dan pengetahuan dasar terkait tentang blockchain untuk melindungi perusahaan dari semua masalah hukum. Gaji tahunan rata-rata secara keseluruhan bervariasi dari USD80.000 - USD150.000 atau setara Rp1,12 miliar hingga Rp2,1 miliar per tahun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini