nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Darmin Setujui 2 Kawasan Ekonomi Khusus di Batam

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 16:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 28 320 2110447 menko-darmin-setujui-2-kawasan-ekonomi-khusus-di-batam-nXvoglzeJs.jpg Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian selaku Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam Darmin Nasution telah menyetujui usulan dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Keduanya adalah KEK Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) Batam Aero Technic (BAT) dan KEK Nongsa Digital Park.

Baca Juga: Jurus Pemerintah Tarik Investor KEK dengan Tax Holiday

Darmin menuturkan, Batam memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif sebagai kawasan perekonomian. Kota ini juga mempunyai daya tarik investasi yang tinggi.

“Oleh karena itu, kami berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengelola aset-aset yang dimiliki tersebut secara baik dan profesional,” kata Darmin dilansir dari laman Setkab, Sabtu (28/9/2019).

Baca Juga: KEK Tanjung Ditargetkan Gaet Investasi Rp10,3 Triliun

Para pejabat yang baru dilantik tersebut, lanjut Darmin, diharapkan mampu memberikan kontribusi yang maksimal melalui peningkatan investasi. Caranya adalah dengan mengurangi hambatan-hambatan investasi terutama yang terkait dengan aturan dan perizinan berinvestasi di Batam.

Tentunya, dengan peningkatan tersebut diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Batam.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini