nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pisau Termahal di Dunia, Harganya Miliaran hingga Dilengkapi Berlian

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Senin 30 September 2019 12:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 30 320 2110941 5-pisau-termahal-di-dunia-harganya-miliaran-hingga-dilengkapi-berlian-0JJObTaJBf.png Pisau Lancet. (Foto: Okezone.com/TheRichest)

JAKARTA - Pisau adalah benda tajam yang bermanfaat untuk memasak. Tetapi ada juga loh yang menjadikan pisau sebagai koleksi.

Nyatanya, ada banyak pisau yang harganya bisa mencapai miliaran tergantung merek dan kualitas yang diberikan oleh para produsen pisau.

Baca Juga: 5 Perangko Termahal di Dunia, Harganya Sampai Miliaran Rupiah

Jika kamu terbiasa beli pisau di pasar dengan harga yang murah, Berikut daftar 5 pisau termahal di dunia, yang dilansir dari TheRichest, Senin (30/9/2019):

1. The Gem Of The Orient

Pasti kamu tidak akan menyangka bahwa pisau ini menjadi pisau termahal di dunia, karena harganya yang mencapai USD2,5 juta atau setara dengan Rp350 miliar. Pisau yang dibuat dari kuarsa dan dipadu padankan dengan enamel merah ruby ini diproduksi di Nevada, Amerika Serikat. Pisau termahal ini juga membutuhkan waktu selama 10 tahun untuk membuatnya.

Pisau Termahal

2. Nesmuk Jahrhundertmesser

Pisau termahal kedua ini dibuat dengan 640 lapisan baja Damaskus yang dilengkapi dengan ujung baja karbon. Pada bagian gagang pisau dibuat dengan kayu yang berusia 5.000 tahun dan dihiasi dengan 25 berlian agar berkilau saat berada di bawah cahaya.

Baca Juga: Bukan Hanya Rolex, 9 Merek Jam Ini Paling Mahal di Dunia

Pisau Termahal

Pisau yang memiliki harga mencapai USD99 juta atau setara dengan Rp1,38 miliar akan dikirim menggunakan kotak piano yang mewah jika kamu membelinya.

3. Nesmuk Diamond Studded Knife Set

Nesmuk, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh perancang perhiasan, Quintel Nel dan Hoffman Pieper membuat pisau dari 480 lapisan baja karbon untuk memperpanjang masa pakainya. Pisau set ini diberi harga Rp616 juta.

Pisau Termahal

4. Spearpoint Lace Knife

Pisau yang dibanderol mencapai Rp350 juta itu ternyata memiliki detail artistik yang benar-benar tidak bisa ditiru orang lain. Untuk proses pembuatan nya, pisau yang dilapisi baja dan lapisan emas ini juga membutuhkan waktu ratusan jam.

Pisau Termahal

5. Monarch “Steampunk Dragon” Knife

Pisau yang dibanderol harga mencapai USD18,5 juta atau setara dengan Rp259 juta ini dilapisi inlay perak, tembaga dan emas. Di bagian gagang pisau ini juga diberikan motif naga mekanik sehingga pisau ini tampak terlihat mewah.

Pisau Termahal

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini