nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kota Termahal di Asia, Hong Kong Jadi Juaranya!

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 06:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 30 470 2111071 5-kota-termahal-di-asia-hong-kong-jadi-juaranya-F1v1ePKNTx.jpg Nanjing Jadi Salah Satu Kota Termahal. (Foto: Okezone.com/Therichest)

JAKARTA - Meskipun London dan New York dikenal dengan kota yang memiliki biaya hidup tinggi. Namun ternyata ada beberapa kota lain yang memiliki biaya hidup mahal utamanya di Asia.

Beberapa kota di Asia dinilai pricy, terutama dalam sektor real estate, transportasi, makanan dan pajak. Bagi perusahaan, kota-kota di Asia memiliki peluang banyak untuk berinvestasi.

Baca Juga: Kota Tampak Lebih Maju tapi Menyimpan 6 Masalah, Apa Saja?

Berikut, daftar 5 kota yang memiliki biaya hidup paling mahal di Asia, seperti yang dilansir dari The Richest, Selas (1/10/2019):

1. Hong Kong

Hong Kong bukan hanya dinobatkan sebagai negara termahal di Asia, melainkan sudah 2 tahun berturut-turut kota ini telah dinobatkan menjadi negara termahal di dunia. Hongkong terkenal dengan biaya rumah nya yang mencapai USD3.200.

Kota Termahal

2. Singapura

Singapura dianggap sebagai negara termahal kedua di Asia, bahkan pada 2014 Singapura dapat mengalahkan kedudukan Tokyo yang dikenal sebagai negara termahal. Pemerintahan yang kuat telah mengarahkan perekonomian Singapura dengan kombinasi regulasi yang kuat. Hal ini menyebabkan Singapura menjadi magnet bagi investasi internasional.

Kota Termahal

Baca Juga: Proyek Prestisius, Bekraf Buruh Rp100 Triliun untuk Bangun Kota Kreatif

3. Tokyo

Sebagai kota dengan biaya hidup termahal di Jepang, pemerintah menilai biaya hidup di Tokyo 10% lebih tinggi dibanding kota-kota lain di Jepang. Menurut situs web Real State, satu orang di Tokyo membutuhkan biaya USD1.268 hingga USD1.758 per bulan untuk biaya hidupnya. Jumlah itu juga hanya cukup untuk kebutuhan pokok seperti rumah, makanan, transportasi dan pajak. Kota Termahal

4. Korea Selatan

Biaya hidup di Seoul meningkat dengan cepat. Pada 2014, ibu kota Korea Selatan berada di peringkat-30 dalam daftar kota termahal di dunia dan melonjak ke posisi 7 pada 2019. Namun, sekarang Korea Selatan menempati peringkat ke-4.

Kota Termahal

Asal tahu saja, biaya hidup di Korea Selatan lebih tinggi 6% dari tinggal di sebagian besar kota yang ada di Amerika Serikat.

5. Shanghai

Shanghai adalah kota termahal kedua di Cina, menurut peringkat tersebut. Transportasi, makanan, dan terutama perumahan lebih mahal di sana jika dibandingkan dengan sebagian besar tempat di Asia.

Kota Termahal

Publikasi mengungkapkan bahwa apartemen dengan seribu meter persegi harganya sekitar USD725.000 atau sekitar Rp10 miliar di kota ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini