nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagaimana Tren Investasi di Kalangan Mahasiswa?

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 16:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 02 278 2112040 bagaimana-tren-investasi-di-kalangan-mahasiswa-FdJymwowgE.jpg Bagaimana Tren Investasi di Kalangan Mahasiswa? (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Tren investasi di kalangan mahasiswa terus bertumbuh. Bagaimana tidak, dengan berinvestasi di usia yang masih muda, Kamu berpotensi menerima keuntungan dari hasil investasi Kamu di kemudian hari.

 Baca Juga: Sasar Milenial, MNC Sekuritas Buka Galeri Investasi di Universitas Sahid Surakarta

Bahkan, Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria mengakui hal tersebut. Contohnya adalah dia melihat dari jumlah nasabah yang meningkat mayoritasnya merupakan dari mahasiswa.

"Dari jumlah pertumbuhan nasabah di MNC Sekuritas, Galeri Investasi di kampus meningkatkan tren yang sangat tajam. Jadi mungkin 50% dari jumlah nasabah baru ya anak-anak kampus. Memang saat ini tren investasi di milenial sedang naik," katanya saat ditemui di Universitas Bunda Mulia, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

 Baca Juga: Pintu MNC Sekuritas Terbuka untuk Jadikan Mahasiswa Investor Hebat

MNC Sekuritas

Selain itu, Fifi juga menjelaskan apa yang harus mahasiswa lakukan sebelum mulai berinvestasi. Salah satunya adalah mengetahui potensi keuntungan dan risiko dari investasi yang kita lakukan.

"Sebelum berinvestasi, alangkah baiknya kita kenali produk investasinya secara lengkap, termasuk keuntungan dan risikonya. Selain itu, penting untuk menentukan tujuan berinvestasi, jangka waktu investasinya, dan menggunakan idle fund," tutur Fifi.

"Tidak hanya itu, mengenali perusahaan serta menganalisis kinerja keuangan mereka juga penting," tambah Fifi dalam paparannya di acara The 5th National Investment Day.

 Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi pun turut buka suara soal tren investasi di kalangan mahasiswa. Dia mengatakan kalau memang saat ini investor lebih banyak di kalangan muda.

"Sudah hampir 60% investor kita di Indonesia itu di bawah usia 40 tahun," ungkap Hasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini