nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karyawan Ahli IT Lebih Berharga Dibanding Jago Matematika

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 11:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 02 320 2111879 karyawan-ahli-it-lebih-berharga-dibanding-jago-matematika-0jpx0hb1nk.jpg Ilustrasi Kerja di Kantor. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Hampir 68% pemimpin perusahaan dari Inggris percaya, karyawan dengan keterampilan teknologi seperti coding dan cybersecurity lebih berharga daripada mereka yang memahami mata pelajaran tradisional seperti matematika dan sains.

Seperti dilansir dari CNBC, Rabu (10/2/2019), pengamat teknologi informatika (TI) dari berbagai perusahaan di Inggris menemukan bahwa 53% anak-anak tidak akan cukup diajarkan teknologi khusus di sekolah.

Baca Juga: Informasi Lowongan Kerja Pusat dan Daerah Kini Satu Pintu

Dalam surveinya, Censuswide juga menemukan bahwa tiga perempat atau setara dengan 73% pengusaha merasa pendidikan teknologi sangat perlu diajarkan ke anak-anak, baik tingkat sekolah dasar atau menengah.

Kerja

“Jika Inggris memperkenalkan siswa untuk teknologi pada tahap awal dan menyoroti keragaman karir yang dapat mengarah pada, maka kita dapat memperlengkapi mereka untuk masa depan," kata Direktur di CWJobs, Dominic Harvey.

Baca Juga: Viral Kecanggihan Robot Kalahkan Tukang Kayu

Dia juga menjelaskan bahwa hal itu juga akan membantu menyumbat kesenjangan keterampilan yang banyak dipublikasikan yang akan ditemukan di sektor teknologi saat ini.

Keahlian di bidang Cybersecurity mendapat peringkat teratas Cybersecurity adalah sebuah kemampuan yang paling banyak diminati oleh perusahaan.

Laporan CWJobs yang berjudul "More Than Code" merujuk pada suvei lain dari Deloitte yang mengatakan bahwa 62% eksekutif bisnis di Inggris mengatakan bahwa mereka yang bakat di bidang teknologi, tidak memiliki kemampuan untuk menyampaikan strategi digital mereka.

Jumlah yang sama mengatakan mereka akan memilih untuk mempekerjakan calon karyawannya yang memiliki keahlian di bidang teknologi.

Meskipun begitu, keahlian komputer dasar menjadi keterampilan yang wajib dimiliki oleh setiap karyawan. Yang jelas adalah bahwa mempelajari keterampilan teknologi bukan hanya sesuatu yang relevan untuk satu peran atau satu industri, tetapi seluruh tenaga kerja Inggris perlu merangkulnya jika negara ingin tetap kompetitif di dunia pekerjaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini