nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Miliarder yang Disebut Kurang Kaya, dari Michael Jordan hingga Bos Pinterest

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 21:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 03 320 2112577 5-miliarder-yang-disebut-kurang-kaya-dari-michael-jordan-hingga-bos-pinterest-YQhAhntKFP.png Orang Kaya yang Tak Masuk Daftar Orang Terkaya Amerika (Foto: Forbes)

JAKARTA - Baru-baru ini Forbes merilis deretan 400 orang terkaya di Amerika. Daftar panjang ini tentunya mencuat perhatian masyarakat. Pasalnya, nilai kekayaan yang fantastis membuat mereka mendapat miliarder terkaya saat ini.

Namun, siapa sangka beberapa orang yang juga dikenal miliarder nyatanya tak masuk ke dalam daftar ini.

 Baca Juga: Daftar Wanita Terkaya di Amerika, Duitnya Tembus Rp6.101 Triliun

Melansir Forbes, Jakarta, Kamis (3/10/2019), orang-orang ini dinilai tak cukup kaya untuk menjadi bagian dari 400 orang terkaya di Amerika. Siapa saja mereka dan berapa sebenarnya kekayaan yang mereka miliki?

1. Michael Jordan

Dia menerima perkiraan jumlah lebih dari USD100 juta dari penjualan jajaran sepatu dan pakaian Nike Jordan miliknya. Padahal itu hanya sebagian kecil dari pendapatan lebih dari USD3 miliar yang dihasilkan merek pada tahun fiskal hingga Mei 2019. Hingga kini, kekayaannya menyentuh angka USD1,9 miliar.

Jordan

 Baca Juga: Muda dan Kaya, Nih Daftar Miliarder Termuda di Amerika

2. Ben Silbermann

Dia menjalani hidupnya sebagai CEO sebuah perusahaan media sosial Pinterest. Situs bookmark foto ini memiliki 300 juta pengguna aktif yang telah menyelamatkan lebih dari 200 miliar pin, tetapi perusahaan masih beroperasi pada kerugian. Kini kekayaannya mencapai USD1,9 miliar

3. Bill Ackman

Meski kekayaannya meningkat sebesar USD600 juta hanya dalam waktu setengah tahun, nyatanya dorongan itu tidak cukup bagi Ackman untuk membuat masu ke daftar The Forbes 400, Kekayaannya digunakan untuk pulih dari posisi bencana di perusahaan farmasi Valeant, yang anjlok nilainya setelah skandal penetapan harga. Hingga kini, kekayaannya menyentuh angka USD1,7 miliar.

4. Tom Steyer

Dia membangun kekayaan melalui dana lindung nilai Farallon Capital dengan berinvestasi dalam bahan bakar fosil, tetapi itu tidak menghentikannya untuk menjadikan perubahan iklim sebagai masalah kampanye utama. Steyer menyumbangkan USD123 juta untuk Demokrat pada 2018. Ia juga merupakan pendukung kuat pengurangan pengaruh orang kaya dalam politik.

5. Matt Calkins

Tidak hanya memenangkan tiga kali Kejuaraan Boardgaming Dunia, Calkins juga menciptakan dua permainan sendiri, yaitu Sekigahara, yang menciptakan kembali perang di dinasti Jepang, dan Tin Goose, yang menugasi pemain dengan mengembangkan komersial berpura-pura maskapai penerbangan. Kekayaannya saat ini berada di angka USD1,5 miliar.

 Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Menguat 14 Poin

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini