nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Okupansi Penumpang Kereta Bandara Soetta Ditargetkan Naik 60%

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 15:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 05 320 2113284 okupansi-penumpang-kereta-bandara-soetta-ditargetkan-naik-60-bYBZ9MApz2.jpg Menhub Resmikan Pengoperasian Kereta Bandara Soetta dari Stasiun Manggarai. (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Mebhub) Budi Karya Sumadi telah meresmikan dan melepas perjalanan pertama kereta bandara dari Stasiun Manggarai ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Di mana sebelumnya, kereta bandara hanya bisa dinaiki melalui Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri dan Stasiun Batu Ceper.

Baca Juga: Naik Kereta Bandara Soetta Sudah Bisa dari Stasiun Manggarai

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, beroperasinya kereta bandara dari Stasiun Manggarai akan menambah alternatif moda transportasi masyarakat yang akan menuju bandara. Apalagi Stasiun Manggarai merupakan stasiun transit yang banyak orang melewatinya.

KA Bandara

"Saya berharap dengan adanya tambahan service ini okupansi dari Railink meningkat 60% dari sebelumnya. Dan kita bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujar dia di Stasiun Manggarai, Jakarta, Sabtu (5/9/2019).

Baca Juga: Beroperasi Oktober, Progres Kereta Bandara Adi Soemarmo-Solo Balapan Capai 96%

Dia menjelaskan, pengoperasian ini sangat disambut positif oleh masyarakat. Pasalnya, stasiun Manggarai menjadi stasiun yang menampung penumpang dari berbagai daerah.

"Mereka merasakan kalau dari Manggarai ini berarti point to point. Artinya, bukan saja penumpang dari Manggarai tapi penumpang dari Bekasi, Depok, Cikarang pun itu centralnya di Manggarai," ungkap dia.

KA Bandara

(fbn)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini