nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala BKPM hingga Menhub 'Jualan' Bandara Singkawang ke Investor

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 10:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 07 320 2113710 kepala-bkpm-hingga-menhub-jualan-bandara-singkawang-ke-investor-OtSJy2CaNR.jpg Market Sounding Bandara Singkawang (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama Kementerian Perhubungan menggelar acara market sounding proyek kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) pembangunan Bandar Udara Singkawang, Kalimantan Barat di Gedung BPKM Jakarta.

Pada acara tersebut hadir Kepala BKPM Thomas Lembong, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Wali Kota Singkawang Kalbar Tjhai Chui Mie dan beberapa pihak investor terkait.

 Baca Juga: Wajah Baru Bandara Supadio yang Dihiasi Ornamen Dayak

Dalam sambutannya, Thomas Lembong mengatakan pembangunan infrastruktur di Indonesia masih mengalami defisit dan pembangunan infrastruktur masih belum merata di beberapa wilayah Indonesia

"Meskipun sudah bangun banyak infrastruktur. Namun kita masih defisit infrastruktur kita masih tinggi," ujar Thomas di Gedung BKPM, Jakarta, Senin (7/10/2019).

 Baca Juga: Beroperasi Mei 2020, Boeing hingga Airbus Bisa Mendarat di Bandara Purbalingga

Maka itu, lanjut dia, pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur dalam meningkatkan ekonomi Indonesia. "Salah satunya dengan menggunakan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), yakni menggandeng swasta," ungkap dia.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang Kalbar Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kepada BPKM yang telah fasilitasi market sounding proyek Bandara Singkawang.

"Dengan dilaksanakannya ini Bandara Singkawang layak dibangun untuk memenuhi impian masyarakat Singkawang tersedia akses lebih efisien, waktu untuk menujang berbagai kegiatan ekonomi Singkawang dan sekitarnya," katanya.

 Bandara

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini