nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajah Baru Bandara Supadio yang Dihiasi Ornamen Dayak

Delia Citra, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 20:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 06 320 2113543 wajah-baru-bandara-supadio-yang-dihiasi-ornamen-dayak-bBNgLtWbZo.jpg Bandara Supadio (Foto: Okezone.com/Instagram/@KemenkeuRI)

JAKARTA - Kementerian Keuangan terus menganggarkan untuk infrastruktur Indonesia. Salah satu yang dikejar adalah Bandara Supadio, Pontianak.

Sebagai pulau calon ibu kota baru, Kalimantan membutuhkan bandara. Terutama yang berkelas internasional.

 Baca juga: Beroperasi Mei 2020, Boeing hingga Airbus Bisa Mendarat di Bandara Purbalingga

Oleh sebab itu, pemerintah melakukan perbaikan terhadap Bandara Supadio. Pasalnya, saat ini Bandara tersebut telah memiliki wajah baru.

"Bandara ini kini punya wajah baru. Setelah pengembangannya, temankeu dapat menemui bandara dengan luas mencapai 32 ribu meter persegi yang banyak dihiasi ornamen Dayak," dikutip dalam akun resmi Instagram @kemenkeuri, Minggu (6/10/2019).

Bandara Supadio (Instagram KemenkeuRI)

 Baca juga: Viral, Mobil Pengangkut Makanan di Bandara Berputar Tak Terkendali

Pembangunan terminal II bandara Supadio telah selesai dilakukan dan masih akan berlanjut untuk perpanjangan landasan pacunya. Landasan pacu yang ada saat ini sepanjang 2.250 x 45 meter ini dibangun dengan memanfaatkan fasilitas pembiayaan dari PT Sarana Multi Infrastruktur sebesar Rp90 miliar dari total biayanya yang lebih dari Rp300 miliar.⁣

Pembangunan bandara ini juga tidak hanya dibangun untuk keindahan fisik yang membanggakan saja. Akan tetapi, tujuan utama pembangunan bandara ini adalah sebagai pertumbuhan kota Pontianak dan wilayah sekitarnya serta konektivitas dengan kota lain.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini