nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persaingan Perusahaan Penjual Pizza di Wall Street Kian Ketat

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 13:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 278 2114707 persaingan-perusahaan-penjual-pizza-di-wall-street-kian-ketat-Owumd91wKT.JPG Ilustrasi Pizza. (Foto: Okezone.com/Qraved)

JAKARTA - Saham Domino di bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street tengah anjlok. di awal perdagangan, setelah perusahaan melaporkan pendapatan laba yang tidak sesuai dengan perkiraan investor. Hal itu memberikan dampak yang sedikit mengecewakan.

Baca Juga: Hubungan AS-China Makin Tak Karuan karena Visa, Wall Street Terkapar

Melansir dari CNN, Rabu (9/10/2019), meski demikian, saham perusahaan penjual pizza tersebut sudah kembali pulih hingga naik 2% pada pagi hari tadi. Pasalnya, pada kuartal ketiga ini, penjual toko yang sama seperti Domino secara internasional juga menurun. Di mana pertumbuhan restoran ini hanya naik 1,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang naik hingga 3,3%.

wall street

Domino beroperasi lebih di 85 negara dengan memiliki sekitar 10.000 toko di luar Amerika Serikat. Adapun Domino sedang menghadapi persaingan ketat dari Pizza Hut yang kini bangkit kembali.

Setelah itu ada merek Yum! yang sudah 2 tahun telah mendapat kesepakatan dengan sponsornya, National Football League. Bahkan merek Papa John's telah kembali.

Baca Juga: Wall Street Dibuka Melemah Imbas Pemerintah AS Batasi Aliran Modal ke China

"Itu kuartal yang baik untuk Domino dan perusahaan akan bersaing dengan lingkungan kompetitif yang unik," Ujar CEO Domino Ritch Allison.

Allison juga mengakui tantangan yang dihadapi perusahaan dan perusahaan juga dinilai mungkin tertinggal dalam perang pengiriman makanan cepat saji.

Domino terus mengandalkan drivernya sendiri untuk mendapatkan pesanan ke rumah-rumah. Namun, Pizza Hut telah bermitra dengan GrubHub (GRUB). Sementara itu, Papa John's memiliki kesepakatan dengan DoorDash.

Persaingan membuat saham Domino turun 8% dan justru mengangkat stabilitas para pesaingnya. Karena sepanjang tahun ini Yum! berhasil naik 25% dan Papa John's telah melonjak lebih dari 35%.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini