nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bentuk Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup, Sri Mulyani: Ini Tonggak

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 11:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 320 2114657 bentuk-badan-pengelola-dana-lingkungan-hidup-sri-mulyani-ini-tonggak-wLxhUZ81t4.jpg Sri Mulyani Resmikan Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani meresmikan Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) di lapangan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian Jakarta, hari ini.

Pada acara tersebut, Sri Mulyani, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pun menanam pohon nangka dengan didampingi anak-anak sekolah dasar (SD).

Baca Juga: Sri Mulyani hingga Siti Nurbaya Resmikan Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup

"Launching BPDLH ini merupakan satu tonggak dari upaya Indonesia menjaga dan melindungi kelestarian dan keberlangsungan lingkungan hidup yang menjadi fungsi dasar manusia," ujar Sri Mulyani, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Sri Mulyani

Baca Juga: Kajian Lingkungan Hidup Strategis Calon Ibukota Baru Selesai November 2019

Menurut dia, diluncurkannya BPDLH oleh Kemenkeu bukan berarti fungsi KLHK diambil alih. Ini untuk pengelolaan dana lingkungan dalam rangka optimalkan seluruh dana lingkuhan hidup baik yang dari APBN dan non APBN.

"Sehingga dapat jaminan program perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup," ungkap dia.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini