nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jabatan Berakhir, Menteri Jonan Ingin Penampilannya Lebih Fresh

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 12:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 09 320 2114693 jabatan-berakhir-menteri-jonan-ingin-penampilannya-lebih-fresh-RiYDfN3SZK.jpg Menteri ESDM Ignasius Jonan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Masa jabatan para menteri Kabinet Kerja periode pertama akan segera berakhir dalam beberapa hari lagi. Tidak terkecuali masa jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang diemban Ignasius Jonan.

Menteri Jonan mengaku, sebelum masa jabatan berakhir, dia memutuskan untuk memangkas rambutnya. Tujuannya agar penampilan jauh lebih baru dan fresh ketika tidak lagi dipilih menjadi menteri Kabinet Kerja di jilid II.

Baca Juga: Menteri Jonan Nyanyi Bareng Rosa, Netizen Singgung Elek Yo Band

“Saya waktu di holding room ditanya sama Pak Iwan‘Kenapa potong rambut’. Saya jawab dalam hati, karena tugas saya sudah berakhir seminggu lagi, supaya kelihatan lebih muda,” ujarnya dalam acara Hari Lisrik Nasional di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Jonan

Dirinya akan kembali sebagai masyarakat biasa dan tidak lagi menjadi pejabat publik. Sehingga ketika turun langsung ke masyarakat, ingin tampil berbeda.

“Kan nanti kembali ke jalanan lagi. Jadi supaya kelihatan lebih muda,” ucapnya.

Baca Juga: Jadi Saksi Nikah, Menteri Jonan Dikerubuti Ibu-Ibu

Sebagai informasi, melalui pesan Whatsapp, beredar sejumlah nama yang akan mengisi jabatan menteri Kabinet Kerja jilid II. Misalnya nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang akan menjadi Menteri Koordinator bidang Perekonomian hingga Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Lalu ada nama Rini Soemarno yang bergeser dari Menteri BUMN menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan ada juga nama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kemudian Airlangga Hartarto juga akan kembali menjabat sebagai Menteri Perindustrian. Kemudian ada Menteri Ketenagakerjaa Hanif Dhakiri.

Ada juga nama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang akan dipertahankan, hingga Andi Amran Sulaiman yang bergeser posisi menjadi Menteri ATR sementara posisi Sofyan Djalil geser dari Menteri ATR menjadi Menteri Pendidikan Tinggi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini