nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Orasi Ilmiah di UMM, Eh Tiba-Tiba Mati Lampu

Rani Hardjanti, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 12:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 20 2115144 sri-mulyani-orasi-ilmiah-di-umm-eh-tiba-tiba-mati-lampu-gYGJ5DMuX7.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Facebook)

JAKARTA - Ada sebuah insiden dari kedatangan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Universitas Muhammadiyah Malang. Ketika Sri Mulyani sedang melakukan Orasi Ilmiah namun mendadak mati lampu.

Cerita itu berawal saat Sri Mulyani tengah menjelaskan mengenai proyeksi ekonomi beberapa tahun mendatang. Sri Mulyani mengatakan, jumlah penduduk di Indonesia akan berjumlah 300 juta manusia. "UMM barangkali akan meningkat tiga kali lipat," ujarnya, seperti dikutip dalam siaran live Facebook miliknya, Kamis (10/9/2019).

Baca juga: Demo Buruh, Sri Mulyani Minta Dilakukan dengan Tertib dan Tidak Anarkis

Menurutnya, kalau kondisi ekonomi terus dijaga maka Indonesia menjadi negara dengan tingkat GDP lima besar dunia. Diproyeksikan 70% masyarakat ada di kelas menengah, dengan total 73% masyarakat tinggal di perkotaan. "Pendapatan bisa mencapai USD23.000 atau bahkan di atas," ujarnya.

Dia menegaskan, angka tersebut bukanlah impian dan bukan angan-angan. Namun, angka tersebut adalah sebuah proyeksi. Tetapi untuk bisa mencapai proyeksi tersebut perlu ada prasarananya. "Bagaimana mempersiapkan SDM, memperbaiki kualitas infrastruktur, membangun birokrasi yang efisien dan bersih serta kompeten. Juga terus membangun kapasitas teknologi," ujarnya.

sri mulyani

Kemudian, Sri Mulyani juga sempat menceritakan perjalanannya dari airport Abdulrachman Saleh menuju ke UMM. Menurutnya, kota Malang sudah ramai dengan toko-toko kecil. "Kota-kota di Indonesia perlu semakin ditata, ya karena 73% akan tinggal di perkotaan. Untuk mendukung ekonomi agar lebih berkembang maka sektor keuangan harus semakin rapi dan maju," ujarnya.

Kemudian, Sri Mulyani juga memaparkan proyeksi ekonomi Indonesia dari lembaga keuangan internasional seperti OECD atau Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi. Namun pada saat memaparkan data, tiba-tiba mati lampu.

sri mulyani

Sri Mulyani pun tampak terdiam sejenak dan terdengar suara riuh rendah dari peserta Orasi Ilmiah.

Saat lampu padam, Sri Mulyani sempat melihat-lihat ke atas atau arah lampu.

“Mati lampu ya? Listriknya,” ucap seseorang yang terekam dalam siaran live tersebut. Lalu seketika siaran live itu mati.

Baca juga: Sri Mulyani: Mau Jadi Teman Dekat Reza Rahardian? Jadi Menteri Keuangan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini