nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marak Penipuan Berkedok Petugas PLN, Ini Ciri-Ciri yang Asli

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 17:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 320 2115309 marak-penipuan-berkedok-petugas-pln-ini-ciri-ciri-yang-asli-vZC35VYb0i.png Kenali Ciri-Ciri Petugas Resmi PLN. (Foto: Okezone.com/Instagram PLN)

JAKARTA - Pernahkah rumahmu didatangi petugas PLN? Hal ini dilakukan untuk melakukan pemeriksaan kWh meter listrik yang ada di rumah.

Tapi pernahkah kamu berpikir bahwa dia bukanlah petugas PLN yang sebenarnya?

Baca Juga: Menteri Jonan: Kalau PLN Mau Umurnya Panjang, Jangan Blackout Lagi

Kasus penipuan dalam hal pemeriksaan kWh meter kian marak terjadi. Bahkan oknum-oknum tersebut kerap meminta sejumlah uang dengan dalih kerusakan pada alat pengukur dan pembatas (APP).

PLN

Karena saat ini PLN memang sedang melakukan pemeriksaan demi peningkatan pelayanan, seperti dilansir dari akun instagram resmi PLN Jawa Barat, Jakarta, Kamis (10/10/2019),

"Nah, untuk meningkatkan kehandalan kWh meter Pra Bayar, saat ini petugas PLN sedang gencar melakukan pengecekan kWh meter," tulis akun Instagram resmi PLN Jawa Barat.

Baca Juga: Menteri Jonan Pertanyakan PLN Tak Ramaikan Kendaraan Listrik

Apabila menurut petugas kWh meter tersebut perlu diganti, masyarakat tidak perlu khawatir karena itu untuk peningkatan akurasi dan ketepatan kWh meter.

Meski demikian, masyarakat harus tetap waspada terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab.

PLN pun memberikan imbauan untuk mengenali ciri-ciri petugas resmi PLN. "Tak kenal maka tak sayang kan... Yuk kenali ciri-ciri petugas resmi PLN," tulisnya.

Cii-ciri tersebut seperti memiliki surat tugas, menggunakan tanda pengenal, menggunakan seragam rapi. Selain itu, petugas resmi tidak menerima pembayaran tunai. Jika masyarakat masih merasa ragu, pastikan dengan menghubungi kantor PLN terdekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini