nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Generasi Milenial Diajak Bijak Kelola Keuangan di Era Industri 4.0

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 19:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 320 2115390 generasi-milenial-diajak-bijak-kelola-keuangan-di-era-industri-4-0-A8fZrMmDar.jpg Ilustrasi Investasi. (Foto: Okezone.com/PTSP DKI Jakarta)

JAKARTA - Revolusi industri 4.0 telah mengubah cara bertransaksi, dari offline ke online transaction, termasuk di industri financial. Mulai dari pembayaran, asuransi, hingga layanan keuangan seperti pinjaman/pembiayaan menggunakan teknologi digital.

Edukasi kepada kelompok millenial diperlukan agar mereka bisa lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka, di mana ke depannya hal ini akan berdampak cukup signifikan saat mereka memasuki usia produktif di mana perencanaan dan pengelolaan keuangan menjadi sangat penting.

Baca Juga: Milenial Harus Punya 3 Kemampuan Ini jika Ingin Investasi

Presiden Komisaris Narada Aset Manajemen Made Adi Wibawa mengatakan, saat ini kaum millenial atau sebutan untuk para generasi muda era 2000-an merupakan segmen usia yang sangat potensial untuk diajak memikirkan masa depan.

Diharapkan dengan edukasi yang tepat, kelompok usia ini akan mulai menyiapkan masa depannya dengan lebih terencana dan didukung oleh kemandirian ekonomi lewat investasi sejak dini.

Investasi

Menyambut perubahan tersebut, Narada Aset Manajemen menyiapkan produk untuk para generasi millenial.

Made Adi Wibawa mengatakan, salah satu produk dari Narada yang disiapkan untuk generasi millenial adalah Milenesia Cash Fund, yaitu produk reksadana pasar uang yang memiliki banyak kelebihan.

Baca Juga: Sebelum Putuskan Pakai Kartu Kredit, Perhatikan 5 Hal Ini

Di antaranya, nilai investasi yang sangat kecil mulai dari Rp10.000, juga imbal hasil yang menarik serta transaksinya yang bisa lewat media online.

"Negara dengan populasi yang tinggi seperti Indonesia memiliki kesempatan untuk maju jika masyarakatnya melek berinvestasi," ungkap Made Adi Wibawa, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/10/2019).

Untuk itu, pihaknya merasa bahwa investasi itu harus terus di kumandangkan ke masyarakat oleh aset management bersama-sama sehingga makin banyak yang berinvestasi.

Kampanye yang dilakukan oleh Narada, imbuh Made Adi Wibawa, h sebuah upaya untuk mengajak seluruh masyarakat agar lebih sadar akan pentingnya berinvestasi. Bidikan tertinggi dari program ini adalah generasi millenial yang populasinya sebagai usia produktif diprediksi akan mencapai 70% pada 2030 mendatang.

Edukasi kepada kelompok millenial diperlukan agar mereka bisa lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka, dimana ke depannya hal ini akan berdampak cukup signifikan saat mereka memasuki usia produktif dimana perencanaan dan pengelolaan keuangan menjadi sangat penting.

Selain menyediakan produk reksadana, Narada Aset Manajemen juga agresif mengadakan kampanye di media sosial lewat tagar #InvestasiBukanPunyaOrangKayaSaja. Menurut Made Adi Wibawa, dirinya sangat antusias mengajak millenial yang melek teknologi dan aktif bermedia sosial untuk juga melek finansial.

PT Narada Aset Manajemen menjadi salah satu perusahaan manajer invetasi yang membuktikan kemampuannya memberikan imbal hasil tinggi lewat produk reksa dananya. Tercatat, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir reksadana Narada Saham Indonesia raih imbal hasil 44,18%.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini