nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MRT Jakarta Fase II, Gardu Listrik di Monas Sudah Rampung

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 14:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 15 320 2117156 mrt-jakarta-fase-ii-gardu-listrik-di-monas-sudah-rampung-e9CcDhoEmA.jpg MRT Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menjelaskan progres terbaru proyek MRT tahap II soal proyek paket CP200 yang merupakan proyek pembuatan gardu atau pembangunan fasilitas aliran listrik yang sudah rampung.

"CP200 yang pembuatan gardu, yang di Monas itu sudah selesai," ujar Direktur Utama MRT William Sabandar, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

 Baca Juga: Kabar Gembira, Pembangunan MRT Jakarta Fase II Sampai Ancol Barat

Sementara itu update terkini soal pengerjaan CP201 pelelangannya sudah berjalan. Selanjutnya, untuk yang bulan Maret 2020 mereka sudah mulai kerjakan.

"CP201 pelelangannya sedang berjalan yang maret tahun depan kita mulai kerjakan," katanya.

 Baca Juga: Progres Terkini MRT Jakarta Fase II Rute Bundaran HI hingga Kota

Kemudian untuk paket CP202 dan CP203 tujuan Kota sedang mereka kerjakan dan diharapkan kedua fase tersebut sudah mulai bisa digarap pada Maret 2020.

William juga mengatakan bahwa semua progres masih on target sampai dengan akhir 2024. Walau begitu, dia berharap pada Mei 2020 pengerjaan di paket tersebut sudah bisa dikerjakan. Begini Suasana Stasiun MRT Benhil saat Pemadaman Listrik

Sebelumnya, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta memastikan depo kereta Fase II akan dibangun di Ancol Barat. Hal tersebut setelah mendapatkan izin dari Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun tempat parkir kereta ini.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, proyek pembangunan depo yang masuk dalam paket C204 ini, menunggu pembebasan lahan dan desain awal. Setelah mendapatkan izin, pihaknya langsung mengurus masalah pembebasan lahannya.

"Kita sudah dapat support untuk tempatkan depo di Ancol Barat, dari Pemprov sudah oke, Kemenhub juga. Sekarang kami sedang memastikan pembebasan lahan," ujarnya belum lama ini.

Menurut William, lahan depo merupakan milik sebuah perusahaan. Namun dirinya sudah komunikasi dengan pemilik lahan dan mendapatkan persetujuan.

Per 1 April Ini, MRT Jakarta Mulai Berbayar
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini