nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Susi Pudjiastuti Tak Pakai Batik di Hari Terakhir Kerja Bikin para Menteri Ngakak

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 14:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 19 320 2119032 alasan-menteri-susi-tak-pakai-batik-di-hari-terakhir-kerja-bikin-para-menteri-ngakak-jjTNiKx9mF.jpg Menteri KKP Susi Pudjiastuti (Foto: Okezone.com/Instagram/@Susipudjiastuti)

JAKARTA - Saat silaturahmi hari terakhir kerja Kabinet Kerja I, para menteri dan jajarannya kompak memakai batik. Lain halnya dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menggunakan sackdress berwarna shocking pink.

Hal itu terlihat pada momentum silaturahmi di hari terakhir kerja Kabinet Kerja Jokowi-JK. Bahkan dalam video yang diunggah melalui akun Instagram resmi miliknya, ia tampak bergaya bak foto model.

 Baca juga: Saling Canda di Hari Terakhir Kerja, Intip Gaya Susi Pudjiastuti Melawak

"Kabinet Kerja: bercanda, meledek satu sama lain ... bekerja .. akhirnya tak terasa selesai sudah 5 tahun masakerja ... ratusan wa masuk clip video ini yg saya terima," tulisnya, dikutip dari Instagram resmi Susi Pudjiastuti, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Tak hanya berbalut dress yang trendi, Susi juga menggunakan syal bermotif bunga dengan warna senada. Tak lupa tas hitam kecil dan sepatu high heels dan kacamata dengan warna yang sama.

 Baca juga: Menko Darmin Beberkan 4 Prestasi Pemerintahan Jokowi-JK

Dalam video tersebut para menteri terlihat bercanda satu sama lain. Saat tengah asik bergaya, terdengar candaan menteri lainnya perihal penampilan Susi yang tak mengenakan batik pada saat itu.

 Gaya Menteri Susi (IG Susi Pudjiastuti)

Sambil membenarkan penampilannya, Susi pun langsung menjawab kalimat itu sembari mengangkat syal bermotif bunga yang ia pakai.

"Iki lho batik! (ini loh batik)," ujarnya.

Ia kemudian menjelaskan alasan mengapa ia tak memakai baju batik. Menurutnya, koleksi baju batik yang dimilikinya sudah tidak muat lagi lantaran berat badannya yang sudah bertambah.

"Batikku wes sesek kabeh (batikku sudah sesak semua)," terang Susi.

Hal ini pun sontak mengundang gelak tawa dari para menteri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini