nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi-Maruf Dilantik, Sri Mulyani Beri Wasiat ke Pegawai Kemenkeu

Rani Hardjanti, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 14:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 320 2119316 jokowi-maruf-dilantik-sri-mulyani-beri-wasiat-ke-karyawan-kemenkeu-9Ia2t2nwl3.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada siang ini dalam Sidang MPR di Kompeks Parlemen, Senayan, Jakarta. Sesaat sebelum dilantik, Menteri Keuangan Kabinet Kerja Jilid I, Sri Mulyani Indrawati, memberikan wasiat kepada pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Pesan saya kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan, siapapun nanti yang dipilih Presiden sebagai Menteri Keuangan, tetaplah fokus dalam menjalankan tugas dengan hati, dedikasi, pikiran dan kecintaan kepada negara ini," demikian seperti dikutip dari Facebook Sri Mulyani, Minggu (20/10/2019).

Dia juga meminta para pegawai Kemenkeu untuk bekerja bagi tanah tumpah darah, Indonesia tercinta. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai atas kerjasama, dedikasi, silaturahmi dan dukungan yang luar biasa selama dia menjadi Menteri Keuangan RI. Dapat Keluhan dari Jokowi Soal Impor, Sri Mulyani Datangi Pusat Logistik Berikat

Berikut ini postingan selengkapnya Sri Mulyani:

Jumat 18 Oktober 2019 adalah hari terakhir saya bekerja pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Hari Jumat yang cerah itu diawali dengan Senam Bersama dalam rangka Hari Uang yang ke 73 bersama para pegawai Kemenkeu. Usai olah raga, acara pagi itu dilanjutkan dengan Peluncuran Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) oleh Wapres di Kementerian Luar Negeri.

Siang harinya, kami para Menteri Kabinet Kerja menghadiri undangan Silaturahmi Presiden dan Wakil Presiden di Istana Negara. Acara tersebut sekaligus perpisahan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Kabinet Kerja.

Sore harinya saya menghadiri undangan Menko Perekonomian untuk pertemuan dengan awak media Bidang Perekonomian. Sesusai Magrib, saya bertemu dengan Wakil Menkeu, para Eselon I Kementerian Keuangan dan juga jajaran Kemenkeu yang mendukung tugas saya sehari-hari. Baca Juga: Punya Posisi Penting, Ini Kriteria Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan

Pada kesempatan tersebut, saya mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan dan dukungan dalam menyelesaikan pekerjaan. Permohonan maaf juga saya sampaikan apabila ada kesalahan yang saya perbuat baik atas nama pribadi maupun keluarga.

Acara terakhir saya adalah menghadiri dan memberikan sambutan pada Konser Amal yg bertajuk “MBLOC dan Buls Arena for Maluku” di MBLOC Jakarta Selatan. Acara untuk pengumpulan dana bagi Maluku tersebut menjadi acara terakhir saya di Kabinet Kerja. Sekitar pukul 23.05 WIB saya pulang ke kediaman.

Jokowi-Maruf Dilantik, Sri Mulyani Beri Wasiat ke Pegawai Kemenkeu

Pesan saya kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan, siapapun nanti yang dipilih Presiden sebagai Menteri Keuangan, tetaplah fokus dalam menjalankan tugas dengan hati, dedikasi, pikiran dan kecintaan kepada negara ini. Bekerjalah untuk tanah tumpah darah kita semua, Indonesia tercinta.

Kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama, dedikasi, silaturahmi dan dukungan yang luar biasa selama saya menjadi Menteri Keuangan RI.

Baca Juga: Dibutuhkan Kabinet Menteri Jokowi-Ma'ruf yang Bawa Ekonomi Tumbuh 7%

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini