nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

11 Cerita Menteri Susi, Joget Break Free hingga Doa Netizen

Rani Hardjanti, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 18:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 320 2119806 11-cerita-menteri-susi-joget-break-free-hingga-doa-netizen-CYkH9Uxjni.jpg Menteri KKP Susi Pudjiastuti. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Susi Pudjiastuti adalah salah satu nama yang banyak didoakan para netizen. Namun, bukan Menteri Susi namanya kalau tidak memberikan banyak kejutan.

Setidaknya, terdapat 11 kejutan Susi Pudjiastuti yang epic semasa menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Apa saja? Berikut ini rangkuman gaya eksentrik Menteri Susi, Senin (21/10/2019).

1. Menteri Susi Joget Break Free

Setelah para Kabinet Kerja Jilid I melakukan perpisahan di Istana, beredar viral video Menteri Susi sedang joget break free secara lepas. Video itu diposting di salah satu akun Twitter Anti Hero.

Menteri Susi Pudjiastuti Resmikan Wisata Bawah Laut di Jakarta

Video itu berdurasi 43 detik, dengan 6.200 kali dan mendapatkan 11.300 love. Bahkan video ini, juga disukai oleh Menteri Susi

2. Berpose bak Model

Menteri Susi tampil berbeda dengan menteri Kabinet Kerja Jilid I. Menteri Susi menggunakan sackdress warna shocking pink sementara, menteri lainnya menggunakan batik. Padahal hari itu dress code-nya adalah batik. Namun, Menteri Susi mengaku dia tidak memiliki batik lantaran berat badannya naik 15 kg.

Menteri Susi

Meski berbeda sendiri, namun Menteri Susi malah berpose bak model. Dengan mengangkat kaki satu ke arah kanan dan berbalik ke arah kiri dengan kaki juga diangkat. Juru foto pun langsung mengabadikan foto langka tersebut.

3. Menteri Susi Bersih-Bersih Pantai

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti kembali mengajak masyarakat untuk menggelar aksi bersih-bersih sampah pada 18 Agustus 2019. Aksi ini di balut dalam sebuah acara menghadap laut bersama komunitas pecinta laut.

Menteri Susi

Khusus Menteri KKP Susi Pudjiastuti akan menghadiri bersih bersih di Ancol, Jakarta Utara. Dalam kegiatan ini Susi akan ditemani 200 komunitas lingkungan yang juga melakukan aksi yang sama di seluruh Indonesia.

Susi menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara lingkungan laut, termasuk ekosistem laut. Sebab, kesadaran masyarakat akan kebersihan laut masih minim.

4. Susi Hebohkan Jakarta Fashion Week demi 10 Perahu

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghebohkan panggung Jakarta Fashion Week 2019 tadi malam. Sebab, menteri yang terkenal jargon 'tenggelamkan' ini menjadi model dengan berlenggak-lenggok di catwalk Jakarta Fashion Week 2019.

Menteri Susi

Aksi Susi ini bentuk penggalangan bantuan untuk memberikan 10 perahu kepada nelayan pasca-gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng). Susi mengenakan pakaian nyentrik dengan busana batik motif tenun karya Anne Avantie dengan tema Badai Pasti Berlalu.

Dengan memakai kacamata hitam dan turban sangat terlihat seperti model papan atas. Menteri yang sering menenggelamkan kapal ini juga memakai anting besar di kedua telinganya serta sepatu boots warna hitam membuat penampilannya semakin nyentrik.

5. Pamer Kemahiran Ngupas Kulit Kelapa,

Susi Pudjiastuti sempat meninjau lokasi Festival Pulo Dua 2019 di Pulo Dua, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng).pada kunjungan tersebut, Menteri KKP Susi Pudjiastuti mempertunjukkan kemahirannya mengupas kulit kelapa.

Menteri Susi

Dengan kemahirannya itu, Menteri KKP Susi Pudjiastuti mendapatkan banyak pujian dari netizen. "Seperti ibu ibu gokil, bangga punya menteri kayak ibu. Lalu Menteri idola," katanya.

6. Menteri Susi Naik Motor Trail

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali membuat mata netizen terbelalak. Kali ini, Susi menaiki motor trail untuk menyusuri Lombok.

Menteri Susi

Memakai kemeja hitam putih dengan celana jins, Menteri Susi terlihat menaiki motor trail untuk menelusuri jalan raya. Tak lupa, dirinya pun tetap memakai helm untuk menjaga keselamatan.

7. Menteri Susi Tolak Minuman Berbotol Plastik

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti secara tegas menolak penggunaan botol plastik air mineral saat ia menghadiri acara Ignite The Nation yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

Menteri Susi

"Ini botol plastik aku kurang suka. Hindari pemakaian plastik sekali pakai," kata Susi sambil sedikit menyela materi pembicaraan yang disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

8. Menteri Susi Asyik Ngupil

Dengan percaya diri, menteri yang kerap menengelamkan kapal illegal fishing ini memposting foto dirinya sedang asyik mengupil. Hal itu dilakukan saat rapat bersama di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menteri Susi

Dikarenakan postingan kocak tersebut, netizen turut menghiasi kolom komentar dengan sederet komentar yang menggelitik sekaligus menyindir. Berikut rangkumannya seperti dikutip Okezone:

"Bu, tolong upilnya peperin ke anggota (DPR) yg tidur," tulis akun Twitter @itsselv.

"Lebih baik nyimak sambil ngupil dari pada tidur," sindir @Vivittts

"Xixixixi... Gaya terkece seorang pejabat tinggi di saat meeting di lembaga tinggi negara," tulis @drkohar.

9. Kalahkan Sandiaga Uno Tanding di Danau Sunter

Festival Danau Sunter yang dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama Sandiaga Uno sewaktu menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dalam acara tersebut ada lomba renang antara Menteri Susi dan Sandiaga Uno. Pada pertandingan tersebut, Susi menjadi pemenang atas Sandi.

Atas kekalahannya, Sandi pun berjanji bakal membuat kinclong seluruh danau yang ada di aliran Pulau Seribu, serta membersihkan pantai yang ada di Utara Jakarta. Sehingga, nantinya masyarakat bisa menikmati wisata air yang ada di Ibu Kota dengan nyaman.

10. Tantang Bos Facebook Lomba Paddle

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku bahwa ia sangat senang bermain paddle. Oleh karena itu, saat melihat Bos Facebook juga menyenangi permainan air tersebut, menteri yang tegas terhadap tindakan illegal fishing ini langsung mengajukan tantangan.

Menteri Susi

Yang lebih menarik, Susi menantang untuk diberikan hadiah 10% saham Facebook jika mampu memenangi perlombaan tersebut. Hasil tersebut, kata Susi akan dibelikan kapal untuk patroli di perairan Indonesia.

11. Doa Netizen

Terlepas dari nama-nama yang dipanggil Presiden Jokowi ke Istana, ada satu nama yang didukung oleh para netizen. Dia adalah Susi Pudjiastuti.

Nama Susi Pudjiastuti banyak didoakan netizen untuk kembali duduk di kursi menteri. Hal itu terungkap dari komentar para netizen yang mengomentari postingan Menteri Susi soal kenangannya dalam Kabinet Kerja.

Menteri Susi

"Kabinet Kerja: bercanda, meledek satu sama lain ... bekerja .. akhirnya tak terasa selesai sudah 5 tahun masakerja ... ratusan wa masuk clip video ini yg saya terima ..," demikian seperti dikutip dari Instagramnya.

Dari postingan tersebut, tersemat doa netizen agar Susi PUdjiastuti kembali didapuk menjadi menteri.

Berikut ini harapan para netizen Iger.

r*z*kr*sn*: 2 priode dong bu

st*ll*s*h*t* : Terima kasih ibu utk kinerjanya, semakin sukses bu, semakin berkah @susipudjiastuti115 smoga ibu tetap lanjut di kabinet berikutnyaaaa

d*w*h*na*nd* : Makasi bu @susipudjiastuti115 untuk pengabdian kpd negri selama 5th ini. Smg ibu berkesempatan lg membantu pak @jokowi di periode 2019-2024..

d*r*th*n*v*t* : Ibu @susipudjiastuti115 terimakasih utk 5thn ini, semoga lanjut yaaa bu.... Menteri paling Fav

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini