Bahas Pemindahan Ibu Kota, Basuki Hadimuljono Diajak Makan Siang Presiden Jokowi

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 22 470 2120178 bahas-pemindahan-ibu-kota-basuki-hadimuljono-diajak-makan-siang-presiden-jokowi-rDmLheGEFk.jpg Basuki Hadimuljono Calon Menteri Kabinet Kerja Jilid II. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto))

JAKARTA - Basuki Hadimuljono memastikan siap kembali menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Hal itu dia ungkap usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, hari ini.

Baca Juga: Ibu Kota Baru Miliki Tol Balikpapan-Samarinda, Panjangnya Nyaris 100 Km

"Saya dipanggil Presiden Jokowi untuk membahas infrastuktur, serta mengkoneksikan dengan kawasan-kawan khusus industri, seperti di Brebes, Magetan," ujar dia, Selasa (22/10/2019).

Tiba di Istana, Basuki Hadimuljono Angkat Tangan dan Tebar Senyuman

Ketika ditanya apakah akan lanjut menjadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki hanya menjelaskan tentang infastuktur.

Baca Juga: Tol Pertama di Ibu Kota Baru Beroperasi Akhir Oktober 2019

"Beliau (Presiden Jokowi) hanya (menugasi) melanjutkan infastuktur. Dan saya dapat bonus makan siang dengan Pak Presiden Jokowi," pungkas dia.

Dalam pertemuan tersebut, Basuki mengatakan, Presiden Jokowi menanyakan progress pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur (Kaltim).

"Saya juga ditanya tentang progres sayembara desain ibu kota baru, yang data ini, 762 peserta yang ikut," ungkap dia.

Selain itu, dibahas juga soal kelanjutan infastuktur di destinasi wisata prioritas pemerintah. Mialnya destinasi super prioritas, seperti Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini