nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lanjut Jadi Menkeu, Sri Mulyani Serah Terima Memori Jabatan

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 13:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 20 2120657 lanjut-jadi-menkeu-sri-mulyani-serah-terima-memori-jabatan-AhrJG4GAx4.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Yohana)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan serah terima memori jabatan di Kemenketerian Keuangan (Kemenkeu) usai mengikuti pelantikan di Istana Kepresidenan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang menunjuk Sri Mulyani untuk kembali menjabat di posisi yang sama pada periode kedua pemerintahannya.

Sri Mulyani nampak hadir mengenakan sanggul yang dipadukan dengan kebaya berwarna emas dan balutan kain berwarna coklat. Dirinya nampak didampingi sang suami, Tonny Sumartono yang nampak mengenakan setelan jas berwarna hitam.

 Baca Juga: Sri Mulyani Jadi Trending Topic, Netizen Komen Serius hingga Kocak

Bersamaan dengan itu, hadir juga Mardiasmo dengan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan di periode pertama pemerintahan Jokowi.

Selain itu, acara serah terima memori jabatan itu hadir juga seluruh pejabat Eselon I Kemenkeu. Dihadiri pula beberapa pejabat lembaga lainnya yakni Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah.

Lambaikan Tangan Kiri, Sri Mulyani Tiba di Istana Negara 

Adapun memori jabatan secara simbolis diserahkan kepada Sri Mulyani oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto.

"Tentu kita semua tahu yang ditunjuk untuk menjadi Menteri Keuangan adalah menteri yang sama. Memang ada semacam sense keberlanjutan, tapi itu tidak menutup kenyataan bahwa periode baru dimulai," ungkap Sri Mulyani dalam sambutannya di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dia menekankan, meski kepemimpinannya berlanjut di Kemenkeu namun seluruh pegawai tak bisa mengartikannya dengan kembali menjalani rutinitas biasa. Melainkan harus semakin semangat dan memiliki mental melayani negara.

Lambaikan Tangan Kiri, Sri Mulyani Tiba di Istana Negara

"Seluruh pegawai Kemenkeu jangan menganggap ini sebagai suatu yang rutin dan monoton. Harus tetap miliki semangat dan sikap mental yang melayani negara," katanya.

Sekedar diketahui, pada periode pertama pemerintahan Jokowi, Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Keuangan sejak tahun 2016 dalam Kabinet Kerja. Kini perannya sebagai Bendahara Umum Negara terus berlanjut di periode kedua di dalam Kabinet Indonesia Maju.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini