nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Jadi Wartawan?

Delia Citra, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 11:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120589 tak-lagi-jadi-menteri-susi-pudjiastuti-jadi-wartawan-kQBDhFXAnX.jpg Susi Pudjiastuti. (Foto: Okezone.com)

 JAKARTA - Susi Pudjiastuti sudah tidak lagi melanjutkan menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Hal ini sudah dilihat karena Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja I ini dari kemarin belum juga berada di Komplek Istana Kepresidenan.

Namun, Susi berkelakar jika seandainya tidak menjabat menjadi menteri lagi maka dirinya akan mencari pekerjaan lainnya. Salah satu pekerjaan yang dia sebut ialah wartawan.

Baca juga: Alasan Susi Pudjiastuti Tak Pakai Batik di Hari Terakhir Kerja Bikin para Menteri Ngakak

"Ya kan balik lagi cari pekerjaan, jadi wartawan. Iya jadi wartawan online, followersku sudah banyak jadi bisa bikin Susi dot com," ucapnya beberapa waktu lalu.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga berharap Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan Ilegal (Satgas 115) tetap ada pada periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Menteri Susi Pudjiastuti Resmikan Wisata Bawah Laut di Jakarta 

Susi melihat dengan ketegasan dari Satgas 115 ini banyak manfaatnya mulai dari tangkapan nelayan meningkat, dan kesejahteraan hidup nelayan yang meningkat. Oleh karenanya sekali lagi dirinya berharap kepada Presiden Joko Widodo untuk mempertahankan keberadaan Satgas 115 ini mengingat posisinya yang sangat penting dan efektif untuk menjaga harga diri kedaulatan laut Indonesia.

Bahkan sebelum kabinet Jokowi-JK berakhir, susi kembali memusnahkan Kapal Ikan Asing (KIA) dengan cara ditenggelamkan. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, penenggelaman kapal ini menjadi penenggelaman terakhir di masa jabatannya sebagai menteri di Kabinet Pemerintahan Presiden Jokowi.

Menteri Susi Pudjiastuti masuk ke dalam daftar 10 besar menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi. Peringkat tersebut terangkum dalam survei yang dilakukan Alvara Research Center, bahwa Susi menempati posisi pertama dengan tingkat kepuasan 91,95%.

Susi tidak lupa meninggalkan beberapa pesan, di antaranya agar kedaulatan sumber daya laut Indonesia tetap dijaga. Susi berharap agar penenggelaman kapal tetap dilakukan pada era pemerintahan yang baru nanti agar para pencuri ikan asing tidak dapat kembali bebas berkeliaran di Indonesia.

Menteri Susi Pudjiastuti Resmikan Wisata Bawah Laut di Jakarta

Selain itu, lanjut Susi, dirinya juga berpesan agar kesejahteraan nelayan lokal bisa terjadi. Sebab tanpa adanya kesejahteraan dari para nelayan, maka stabilitas keamanan dan ekonomi negara bisa terganggu.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengumumkan susunan menteri Kabinet Indonesia Maju. Pengumuman dilakukan setelah Kepala Negara memanggil para figur calon menteri ke Istana Negara pada 21-22 Oktober 2019. Ada 34 menteri yang akan membantu Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini