nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nama Baru Menteri Ekonomi di Kabinet Indonesia Maju, Berikut Daftarnya!

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 11:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120600 nama-baru-menteri-ekonomi-di-kabinet-indonesia-maju-berikut-daftarnya-izHqcyzk4r.jpeg Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengumumkan nama-nama Menteri Kabinet Indonesia maju yang akan membantu kinerja selama lima tahun kedepan. Dari nama-nama yang diumumkan ada beberapa nama-nama lama yang masih menghiasi kabinet di periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Saya ingin mengenalkan Kabinet Indonesia Maju,” ujarnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019

Namun tak sedikit juga nama-nama baru yang mengisi jabatan Menteri di Kabinet Indonesia Maju ini tak terkecuali pada bidang Ekonomi. Misalnnya adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) yang diisi oleh Tjahjo Kumolo.

Sebenarnnya, Tjahjo merupakan muka lama namun sebelumnya jabatannya bukan termasuk dalam Menteri di bidang Ekonomi. Sebelumnya Tjahjo menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Lalu ada nama Suharso Monoarfa yang menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menggantikan Bambang Brodjonegoro yang geser menjadi Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Kemudian ada Edhy Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan posisi Susi Pudjiastuti. Selanjutnya ada nama Wishnutama yang menjabat sebagai Menteri Pariwsata dan Ekonomi Kreatif. Kemudian Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yakni Arifin Tasrif.

Lalu ada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diisi oleh Erick Thohir menggantik Rini Soemarno. Ada juga Teten Masduki yang menjabat sebagai Menteri Koperasi dan UMKM menggantikan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Lalu ada nama Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang menggantikan posisi Enggartiasto Lukita. Disusul nama Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian menggantikan Andi Amran Sulaiman.

Disusul Ida Fauziah yang menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan yang sebelumnya diisi oleh Hanif Dhakiri. Dan terakhir adalah Bahlil Lahadalia yang menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggantikan Thomas Lembong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini