nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arief Yahya Ingatkan Wishnutama soal Devisa hingga Sabtu-Minggu Tak Pernah di Rumah

Delia Citra, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 16:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120776 arief-yahya-ingatkan-wishnutama-soal-devisa-hingga-sabtu-minggu-tak-pernah-di-rumah-TLK3NJuh9P.jpg Sertijab Menpar Arief Yahya ke Wishnutama (Foto: Okezone.com/Citra)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan nama-nama Menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan membantu kinerja selama lima tahun ke depan.

Dari nama-nama yang diumumkan ada beberapa nama-nama lama yang masih menghiasi kabinet periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

 Baca Juga: Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti: Saya Mau Liburan

Namun tak sedikit juga nama nama baru yang mengisi jabaran menteri di Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya adalah Wishnutama yang dipilih oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang akan menggantikan Arief Yahya.

Dalam acara serah terima jabatan, Arief Yahya tidak lupa berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberi kesempatan kepada dirinya untuk membangun pariwisata di Indonesia selama 5 tahun.

 Baca Juga: Ditunjuk Mendadak Jadi Menteri ESDM, Arifin Tasrif Soroti Impor Migas

Di dalam sambutannya, Arief Yahya berharap tahun 2019 ini Indonesia menjadi devisa terbesar. Jadi harapan Arief yang pertama yaitu di pemasaran, Arief juta berharap agar tetap menjadi penghasil devisa terbesar. Karena itu merupakan tugas dari Presiden termasuk menteri yang baru.

 Sertijab

Kedua, pengembangan destinasi. Jadi harapannnya harus bisa mengembangkan 5 destinasi yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang . Hal ini pun disampaikan dirinya untuk Wishnutama.

"Ini membuat enggak tidur lah, Mas Tama ini. Karena semua infrastruktur dan utilitas dasar harus tuntas di lima destinasi tersebut," ujar Arif, Jakarta, Selasa (23/10/2019)

Di tengah pidatonya, Arief bercerita bahwa Wishnutama sudah ditakut-takuin dengan masalah tersebut. "Saya itu setiap Sabtu-Minggu enggak pernah di rumah. Selama 4 tahun lebih dikit saya baru relaks. Karena memang pariwisata itu event-nya terjadi di weekend," ujar Arief.

Sebagai informasi, tepat pada hari ini Arief Yahya sudah tidak lagi menjadi menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan sudah digantikan dengan Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini