nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Kemampuan Arifin Tasrif Jadi Menteri ESDM

Delia Citra, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 07:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120826 intip-kemampuan-arifin-tasrif-jadi-menteri-esdm-wz8BS7N0o1.jpg Serah Terima Jabatan Menteri ESDM dari Ignasius Jonan ke Arifin Tasrif. (Foto: Okezone.com/Dok. Kementerian ESDM)

JAKARTA- Arifin Tasrif resmi masuk Kabinet Indonesia Maju dengan menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Ignasius Jonan.

Melihat rekam jejaknya, Arifin menyelesaikan pendidikan sarjananya di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Kimia pada 1972.

Sertijab Menteri ESDM

Pada tahun 2011, dia menerima Honorary Fellowship Award dari AFEO (ASEAN Federation of Engineering Organization). Dirinya pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Indonesia dan dirinya juga merupakan dirut pertama BUMN pupuk setelah holdingisasi yang dilakukan oleh Kementerian BUMN.

Menurut Jonan, Arifin bukan orang asing di sektor energi. Karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero).

Namun di sektor energi seperti minyak dan gas (Migas), Arifin akan mampu menjalankan tugasnya. Dirinya meminta kepada Arifin agar sektor energi di sektor migas dan kelistrikan tetap diperhatikan.

Baca Selengkapnya: Jadi Menteri ESDM, Arifin Tasrif Dulu Olah Pupuk Sekarang Urus Migas

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini