nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Kinerja Tak Bagus, Erick Thohir Siap Dicopot dari Menteri BUMN

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 19:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 320 2120884 kinerja-tak-bagus-erick-thohir-siap-dicopot-dari-menteri-bumn-eV1h3IGhsK.jpg Erick Thohir Siap Dicopot dari Menteri BUMN (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berjanji akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya. Bahkan Erick sendiri siap melepaskan jabatannya di tengah jalan jika dianggap kinerjanya kurang bagus selama lima tahun ke depan.

 Baca Juga: Jadi Menteri, Erick Thohir Bakal Bersih-Bersih BUMN

Menurut Erick, Presiden Joko Widodo pun bahkan sudah mengatakan hal tersebut kepada dirinya ketika ditawari sebagai Menteri. Oleh karena itu untuk menjaga kepercayaan Presiden dirinya mengaku akan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Semua menteri harus siap dicopot, saya siap dicopot, karena komitmen kita untuk bangsa yang besar,” ujarnya dalam acara Sertijab di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10/2019)

 Baca Juga: Jokowi Tebar Ancaman untuk Menteri Baru: Tidak Serius, Saya Copot di Tengah Jalan

Dirinya mengaku siap mengerahkan semua kemampuannya dan pengalamannya, Bahkan, di hari pertama menjabat mantan Ketua Inasgoc ini mengaku akan melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Kementerian BUMN.

“Besok Presiden (Jokowi) rapat terbatas jam 10.00. Jajaran kita mulai meeting hari ini. Kita ada KPI yang harus dicapai (dalam) 3 bulan,” ucapnya

 Erick Thohir

Erick menambahkan, BUMN harus jadi agen perubahan baik bagi masyarakat maupun negara. Oleh karena itu lanjut Erick, BUMN harus bisa lebih kompetitif di kancah internasional.

Hal ini juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam acara pengumuman Menteri tadi pagi. Presiden Jokowi menginginkan agar BUMN tak hanya jago kandang saja.

“Seperti yang disampaikan Presiden, agar (BUMN) tidak jago kandang, tapi (bisa jadi) pemain global,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini