nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Wakil Mendag, Jerry Sambuaga Diminta Realisasikan Perjanjian Perdagangan Internasional

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 14:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 25 320 2121649 jadi-wakil-mendag-jerry-sambuaga-diminta-realisasikan-perjanjian-perdagangan-internasional-m35JXnyzAO.jpg Perdagangan Ekspor dan dan Impor di Pelabuhan. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Jerry Sambuaga sebagai Wakil Menteri Perdagangan. Nantinya Jerry akan membantu tugas dari Agus Supramanto dalam mengurusi masalah perdagangan.

Baca Juga: Tugas Khusus Jokowi untuk Wakil Menlu: Selesaikan Perjanjian Dagang dengan 15 Negara

Saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jerry Sambuaga mengatakan dirinya diminta untuk membantu Presiden Joko Widodo terkait masalah perjanjian perdagangan. Sehingga perjanjian perdagangan yang sudah diteken bisa segera direalisasikan.

Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

“Ya tadi spesifiknya adalah membantu Pak Menteri Perdagangan untuk fokus dan spesifik dalam hal-hal yang sifatnya perjanjian-perjanjian perdagangan internasional yang mungkin selama ini belum rampung dan mudah-mudahan dapat segera dilaksanakan dan direalisasikan dengan segera,” ujarnya saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga: Susunan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Bidang Ekonomi

Jerry pun mengaku sangat siap untuk membantu Presiden dan Menteri Perdagangan untuk mengatasi masalah perdagangan. Sehingga permasalahan mengenai defisit neraca perdagangan yang sering diungkapkan oleh Jokowi bisa terselesaikan.

"Tentunya apa yang tadi sudah diamanatkan oleh bapak presiden penugasan yang sudah disampaikan yaitu membantu menteri perdagangan bisa menjadi segera dilakukan dan segera dikerjakan,” ucapnya.

Usai dilantaik, dirinya akan langsung bertemu dengan Menteri Perdagangan Agus Supramanto di kantornya. Pertemuan tesebut dimaksudkan untuk berkoordinasi mengenai tugas-tugas apa saja yang harus dilakukan selama lima tahun kedepan.

“Saya pikir nanti saya akan selesai pelantikan saya akan langsung datang utk menghadap pak menteri untuk segera berkoordinasi dan segera membahas apa hal-hal strategis yang akan kita kerjakan,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini