nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Surya Tjandra Jadi Wamen ATR, Jokowi Beri Target 1 Tahun Selesaikan Sengketa Lahan

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 25 Oktober 2019 14:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 25 470 2121663 surya-chandra-jadi-wamen-atr-jokowi-beri-target-1-tahun-selesaikan-sengketa-lahan-TNYEe1sll2.jpg Jokowi Beri Target ke Wamen ATR Surya Chandra (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Jokowi telah memperkenalkan dan melantik 12 wakil menteri (wamen) dalam Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya Surya Chandra yang menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Surya Chandra merupakan politisi PSI yang akan mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil dalam lima tahun ke depan.

 Baca Juga: Lantik 2 Wamen BUMN, Jokowi Berharap Ada Lompatan Besar

Menurut Jokowi, tugas Surya Chandra sangat besar dalam membereskan masalah sengketa pertanahan yang masih menggangu pembangunan serta minat investor di Tanah Air.

"Tugas besar banyak sekali, terutama bantu pak Menteri dalam menyelesaikan konflik-konflik agraria, sengketa-sengketa lahan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Juma (25/10/2019).

 Baca Juga: Susunan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Bidang Ekonomi

Jokowi pun memberi target kepada Surya Chandra agar membereskan masalah sengketa lahan dalam satu tahun ke depan.

"Saya sudah memberikan target dalam 1 tahun harus selesai semua-semuanya. KPI (penilaian) kita jelas, kongkret dan semuanya didasarkan pada kalkulasi yang jelas," ujarnya.

 Wakil Menteri

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini