nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Garap Pariwisata Prioritas, Wishnutama Bagi-Bagi Tugas dengan Angela Tanoesoedibjo

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 15:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 26 320 2122074 garap-pariwisata-prioritas-wishnutama-bagi-bagi-tugas-dengan-angela-tanoesoedibjo-r2ZWnSxfl9.jpg Wishnutama Bagi-Bagi Tugas dengan Angela (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama akan berbagi tugas dengan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo sesuai arahan Presiden Jokowi dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Dalam pekerjaan ini, saya akan membagi tugas bersama Wamen Angela Tanoesodibjo. Namun pembagian tugasnya akan dipelajari terlebih dahulu apa yang bisa dibagi dan prioritaskan," ujar dia di Gedung Kementerian PUPR Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

 Baca Juga: Wishnutama Sebut Bekraf Masih Penting dan Sangat Strategis

Kemudian, lanjut dia, Presiden Joko Widodo menekankan target pariwisata di lima tempat ini jadi prioritas utama pemerintah. "Maka itu bukan cuma kementerian saya saja, tapi Kementerian PUPR, Perhubungan, BUMN, BKPM dan segala macam diminta untuk membantu dan mensupport ini," ungkap dia.

Sekadar informasi, pemerintah fokus mengembangkan destinasi wisata super prioritas yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Magelang Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat ( NTB), Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur ( NTT), dan Likupang di Sulawesi Utara.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah memimpin rapat koordinasi (rakor) tentang lima destinasi pariwisata super prioritas di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 Baca Juga: Jadi Wamen, Wishnutama: Bu Angela Orangnya Pintar dan Cerdas

Rakor tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Kemudian, turut hadir juga Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, dan Wamen BUMN Kartiko Wirjoatmodjo.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa rapat kali ini, dirinya bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melaporkan tentang lima destinasi pariwisata prioritas kepada Menteri dan Wakil Menteri yang baru.

 Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini