nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikeluhkan Nelayan, Menteri Edhy Bakal Panggil Pengembang Reklamasi Pulau G

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 18:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 28 320 2122772 dikeluhkan-nelayan-menteri-edhy-bakal-panggil-pengembang-reklamasi-pulau-g-jMaEGkTxLI.jpg Menteri KKP Edhy Prabowo. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mendapatkan aduan dan keluhan dari para nelayan saat berdialog di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Jakarta Utara.

Baca Juga: Nelayan ke Edhy Prabowo: Saya Kesulitan karena Reklamasi Pulau G

Salah satunya aduan dari nelayan, yakni mengenai reklamasi Pulau G yang menghambat lalu lintas nelayan saat mencari ikan. Bahkan, beberapa kapal hancur akibat adanya pedangkalan karena reklamasi.

Reklamasi

Menteri Edhy mengetahui adanya pulau yang menghambat lalu lintas nelayan saat mencari ikan. Selain itu, ada perjanjian bahwa terdapat pulau yang harus dibelah untuk memudahkan para nelayan.

Baca Juga: Tak Sanggup Jalankan Tugas di KKP, Edhy Prabowo: Saya Akan Mundur

"Masalah pulau G itu, kita akan panggil yang miliki pulaunya. Kita akan ajak bicara ini masalah yang dihadapi. Dulu pas saya di ketua Komisi IV, ada satu pulau yang memang harus dibelah, karena menghalangi alur tempat lalu lalang nelayan," ujar dia di lokasi, Senin (28/10/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya akan berusaha keras untuk membela nelayan terkait hal ini. Bahkan, dirinya akan meminta pengembang untuk mengikuti kebiasaan nelayan yang telah lama beroperasi di daerah tersebut.

"Jadi, yang jelas keputusannya harus berpihak ke nelayan. Dan dia harus sesuaikan," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini